Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Di Denmark, Ganja Digunakan Sebagai Obat

Pemerintah Denmark pada Selasa (8/11/2016), mengumumkan sebuah program percobaan penggunaan ganja untuk keperluan medis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 November 2016  |  18:45 WIB
Di Denmark, Ganja Digunakan Sebagai Obat
Ladang ganja - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Denmark pada Selasa (8/11/2016), mengumumkan sebuah program percobaan penggunaan ganja untuk keperluan medis.

Program itu dilakukan selama empat tahun mulai 2018, dan akan menargetkan "sejumlah pasien yang mengobati diri sendiri menggunakan produk ilegal itu."

"Para pasien dengan sejumlah penyakit dan gejala yang sebelumnya telah diobati dengan obat yang relevan dan telah disetujui, dapat diberikan resep ganja medis di bawah pengawasan seorang dokter yang bertanggung jawab," ujar kementerian kesehatan negara itu dalam sebuah pernyataan.

Diperkirakan 500 pasien akan dimasukkan ke dalam program tersebut yang akan dimulai pada 2018, dan jumlahnya dapat meningkat hingga 1.500 pada 2021, ujar juru bicara kementerian itu kepada AFP.

Para pasien yang menderita multiple sklerosis, paraplegia, sakit kronis dan kemoterapi yang menyebabkan mual serta muntah dapat mengikuti program ini, menurut rekomendasi dari Badan Obat Denmark.

Program tersebut dikritik oleh ketua Asosiasi Medis Denmark, Andreas Rudkjobing, yang mengatakan kepada harian Politiken bahwa "tidak ada cukup bukti" dari "apa yang terjadi dengan pasien yang menggunakan metode ini dalam waktu lama."

Beberapa partai politik di Denmark ingin melegalkan penggunaan ganja untuk rekreasi, namun tiga partai terbesar -- Partai Sosial Demokrat, Partai anti-imigrasi Rakyat Denmark dan Partai Venstre yang berkuasa -- menentang rencana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganja denmark

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top