Candi Borobudur/Antara
Show

Hongaria Selenggarakan Pameran Budaya Indonesia

Dara Aziliya
Senin, 5 Desember 2016 - 11:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga pegiat seni asal Hongaria menyelenggarakan pameran mengenai Indonesia di Budapest, Hongaria. Acara yang bertajuk ‘Art Kalamakara’ tersebut memamerkan foto, lukisan, dan lukisan batik dari tiga artis asal Hongaria yang pernah tinggal di Indonesia.

Ketiganya adalah Yvette Bardos, Ur Eleonora, dan Laszlo Balogh. Semasa tinggal di Indonesia, mereka mengaku kian mencintai budaya Indonesia. seluruh karya seni tersebut dipamerkan di Ifjusagi Haz di kota Debrecen, akhir pekan lalu.

Duta Besar RI untuk Hongaria, YM Wening Esthyprobo yang membuka pameran tersebut menyampaikan tidak sedikit warga Hongaria yang pergi dan menetap sementara di Indonesia lalu mengagumi budaya dan kreativitas bangsa.

“Ini merupakan pameran ke-5 yang saya buka di Hongaria  merupakan bukti nyata bahwa Indonesia mempunyai tempat di hati masyarakat Hongaria dan potensi ini harus kita manfaatkan untuk menarik minat masyarakat umum di Hongaria pada Indonesia,” sebut Wening seperti dikutip Bisnis dari siaran tertulis yang dipublikasikan Kedubes RI di Hongaria, Senin (5/12).

Pameran "Art Kalamakara" kali ini banyak menceritakan mengenai kehidupan masyarakat Jawa Tengah (Yogyakarta) yang dipamerkan melalui lukisan dan lukisan batik. "Art Kalamakara" sendiri akan dipamerkan di Youth Center Ifjúsági Ház, hingga 31 Desember 2016.

Khusus mengenai artis Ur Eleonóra yang memamerkan lukisan batiknya, wanita ini memiliki Gallery Batik eksklusif di kota Szentendre (sekitar 22 km dari Budapest). Szentendre merupakan sebuah kota seni yang mungil dan menjadi salah satu ikon pariwisata di Hongaria. Dengan adanya galeri tersebut, secara tidak langsung mendukung promosi Indonesia tidak hanya bagi warga Hongaria, namun juga bagi wisatawan manca negara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro