JK Rowling/Reuters
Entertainment

Buku yang Dirancang & Ditulis JK Rowling Dilelang

Newswire
Jumat, 9 Desember 2016 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para penggemar Harry Potter bisa ikut menawar untuk membeli sepotong sejarah pekan depan, ketika sebuah buku yang dirancang, ditulis tangan dan diberi ilustrasi oleh J.K. Rowling dilelang di balai lelang Sotheby's di London, Inggris.

"The Tales of Beedle the Bard" adalah satu dari enam kopi yang dibuat sang penulis sebagai hadiah bagi mereka yang membantu menghidupkan kisah bocah penyihir.

Buku itu diperkirakan terjual 300.000 sampai 500.000 pound (378.000 - 630.000 dolar AS) dalam lelang Selasa (6/12/2016).

Salinan ketujuh dibuat untuk lelang tahun 2007 guna menggalang dana bagi badan amal milik Rowling, Lumos, yang berhasil mengumpulkan 1,95 juta pound.

"The Tales of Beedle the Bard" adalah satu volume dari lima dongeng sihir yang diberikan oleh Albus Dumbledore kepada Hermione Granger dalam buku terakhir serial Harry Potter, "Harry Potter dan Relikui Kematian."

Manuskrip yang akan dilelang lebih dulu diperlihatkan kepada editor Barry Cunningham, yang mengajak Rowling dan menerbitkan debut "Harry Potter dan Batu Bertuah" dan berisi dedikasi pribadi dari Rowling.

"Yang satu ini berisi tulisan terima kasih untuk Barry," kata spesialis manuskrip Sotheby Philip Errington seperti dikutip kantor berita Reuters.

"Ada tulisan, 'Untuk Barry, pria yang berpikir novel panjang tentang anak laki-laki penyihir berkaca mata mungkin akan laku," yang merupakan sedikit informasi menarik tentang peran penulis dan editor."

Terbungkus kulit cokelat Maroko, salinan itu berhias ornamen perak dengan tengkorak di tengah dan tujuh batu rhodochrosite.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro