Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buku yang Dirancang & Ditulis JK Rowling Dilelang

Para penggemar Harry Potter bisa ikut menawar untuk membeli sepotong sejarah pekan depan, ketika sebuah buku yang dirancang, ditulis tangan dan diberi ilustrasi oleh J.K. Rowling dilelang di balai lelang Sotheby's di London, Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Desember 2016  |  11:52 WIB
Buku yang Dirancang & Ditulis JK Rowling Dilelang
JK Rowling - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para penggemar Harry Potter bisa ikut menawar untuk membeli sepotong sejarah pekan depan, ketika sebuah buku yang dirancang, ditulis tangan dan diberi ilustrasi oleh J.K. Rowling dilelang di balai lelang Sotheby's di London, Inggris.

"The Tales of Beedle the Bard" adalah satu dari enam kopi yang dibuat sang penulis sebagai hadiah bagi mereka yang membantu menghidupkan kisah bocah penyihir.

Buku itu diperkirakan terjual 300.000 sampai 500.000 pound (378.000 - 630.000 dolar AS) dalam lelang Selasa (6/12/2016).

Salinan ketujuh dibuat untuk lelang tahun 2007 guna menggalang dana bagi badan amal milik Rowling, Lumos, yang berhasil mengumpulkan 1,95 juta pound.

"The Tales of Beedle the Bard" adalah satu volume dari lima dongeng sihir yang diberikan oleh Albus Dumbledore kepada Hermione Granger dalam buku terakhir serial Harry Potter, "Harry Potter dan Relikui Kematian."

Manuskrip yang akan dilelang lebih dulu diperlihatkan kepada editor Barry Cunningham, yang mengajak Rowling dan menerbitkan debut "Harry Potter dan Batu Bertuah" dan berisi dedikasi pribadi dari Rowling.

"Yang satu ini berisi tulisan terima kasih untuk Barry," kata spesialis manuskrip Sotheby Philip Errington seperti dikutip kantor berita Reuters.

"Ada tulisan, 'Untuk Barry, pria yang berpikir novel panjang tentang anak laki-laki penyihir berkaca mata mungkin akan laku," yang merupakan sedikit informasi menarik tentang peran penulis dan editor."

Terbungkus kulit cokelat Maroko, salinan itu berhias ornamen perak dengan tengkorak di tengah dan tujuh batu rhodochrosite.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

JK Rowling

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top