Ilustrasi: Batu Malin Kundang/wikipedia
Entertainment

Film New Malin Kundang Tampilkan Potensi Pariwisata Padang

Heri Faisal
Senin, 23 Januari 2017 - 17:40
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Pariwisata Kota Padang, terutama kekayaan alam, budaya dan kulinernya akan ditampilkan dalam film New Malin Kundang yang ditarget rilis pertengahan tahun ini.

Pengusaha Husamuldeen Yaseen Kareem Khan dengan bendera PT Amanah Mulia Illahi yang akan menggarap film itu mengatakan inti cerita film mengandung unsur tuntunan, contoh positif, serta mengubah paradigma masyarakat tentang Malin Kundang sebelumnya.

“Film New Malin Kundang merupakan film fenomenal yang wajib ditonton masyarakat lintas generasi, karena akan menjadi tontonan yang mengandung unsur tuntunan dan contoh positif,” ujarnya saat bertemu Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah guna persiapan pembuatan film, Senin (23/1/2017).

Dia mengatakan film yang akan dibuat tidak bercerita tentang Malin Kundang yang durhaka terhadap ibunya kemudian dikutuk jadi batu seperti stigma masyarakat soal Malin Kundang selama ini.

Menurutnya, film itu berisi tuntunan, pelajaran, dan moral yang baik, dibalut seni budaya daerah, adat istiadat, kuliner dan kekayaan wisata Kota Padang yang akan menjadi lokasi syuting.

Wali Kota Mahyeldi Ansharullah menyebutkan promosi daerah akan terbantu melalui film, sehingga dia memberikan kesempatan kepada pelaku seni dan industri film untuk mengeksplorasi potensi daerah itu.

“Kami mendukung. Promosi daerah melalui film itu sangat bagus. Semoga dengan film ini kunjungan wisatawan ke Kota Padang meningkat,” ujar Mahyeldi.

Film New Malin Kundang diperankan sejumlah artis, antara lain Roy Marten, Christine Hakim, Laudya Cynthia Bella, dan Adipati Dolken.

Juga dilibatkan calon bintang baru dari wilayah Padang dan sekitarnya. Film itu akan disutradarai Sony Firdaus dan diproduseri Bella Lopez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro