Ilustrasi/Filipino4u
Relationship

Tanda-tanda Pasangan Anda Sedang Berbohong

Mia Chitra Dinisari
Senin, 23 Januari 2017 - 10:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Pastilah akan menyakitkan ketika Anda menyadari bahwa pasangan Anda berbohong atau menyembunyikan sesuatu dari Anda.

Kebohongan apapun, walaupun dianggap dengan istilah bohong putih tentu saja tidak akan disukai mereka yang telah dibohongi.

Apalagi, sebagai pasangan, sebaiknya Anda tidak memiliki rahasia dan tidak berbohong satu sama lain. Pasalnya, kebohongan adalah salah satu pemicu pertengkaran yang bisa berujung pada perpisahan.

Jika Anda masih penasaran apakah pasangan Anda saat ini berbohong pada Anda, sebenarnya ada beberapa hal untuk mengetahuinya.

Orang yang berbohong biasanya terlihat dari sikap dan juga tindak tanduknya. Sehingga Anda bisa dengan mudah mendeteksinya. Apalagi jika dia mengalami perubahan yang tidak menunjukkan kebiasannya sehari-hari.

Berikut beberapa tanda untuk mendeteksi jika pasangan Anda sedang berbohong:

Tanda1
Secara umum, ketika seseorang berbohong dia dapat mengubah suara ke dalam nada tinggi. Mereka cenderung melakukan hal ini untuk membuat Anda percaya bahwa apa yang mereka katakan adalah kebenaran. Mereka mencoba untuk menampilkan keyakinan palsu.

Tanda dua
Orang yang berbohong cenderung gagap, apalagi ketika Anda menunjukkan ekspresi tidak percaya pada ucapannya. Terutama, ketika pasangan Anda bertanya tentang keberadaan pada waktu tertentu, ia mungkin terbata-bata.

Tanda 3
Pembohong umumnya membesar-besarkan. Dalam upaya untuk membuat Anda percaya cerita mereka, mereka membuat hal-hal kecil yang besar dalam cerita mereka.

Tanda 4
Ketika Anda mula ragu, pasangan Anda dapat berubah ofensif. Mereka mungkin mulai berteriak dan marah pada Anda tanpa alasan. Itu tidak lain adalah ketegangan karena dia tertangkap telah berbohong.

Tanda 5
Pasangan Anda juga dapat mencoba untuk mengalihkan pikiran Anda dengan mengubah topik.

Tanda 6
Mereka akan menunjukkan gejala fisik seperti berkeringat, gemetar, kuku menggigit dan menunjukkan kegelisahan. Orang yang berbeda berperilaku berbeda ketika berbohong. Bahkan, beberapa orang menjaga diri mereka sangat dingin saat berbohong.

Tanda 7
Pasangan Anda akan ragu-ragu untuk melakukan kontak mata. Dia mencoba untuk menutup topik pembicaraan dengan cepat dan beralih ke sesuatu yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro