Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

The Weeknd Kalahkan John Mayer di Billboard 200

Rapper asal Kanada The Weeknd menahan penyanyi dan penulis lagu John Mayer untuk menduduki peringkat pertama di chart album Billboard 200, menurut data dari Nielsen SoundScan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Januari 2017  |  10:18 WIB
The Weeknd Kalahkan John Mayer di Billboard 200
The Weeknd - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Rapper asal Kanada The Weeknd menahan penyanyi dan penulis lagu John Mayer untuk menduduki peringkat pertama di chart album Billboard 200, menurut data dari Nielsen SoundScan.

Setelah sembilan minggu dirilis, "Starboy" milik The Weeknd menambah 56.000 unit terjual selama seminggu, sementara empat lagu Mayer dalam album pendeknya "The Search for Everything: Wave One" terjual 49.000 unit.

Reuters melaporkan, Mayer mengumumkan akan melakukan tur Amerika Utara dan Eropa untuk mempromosikan album yang akan diluncurkan pada 31 Maret di Albany, New York dan pada akhir Mei di London.

Data Nielsen juga menunjukkan bahwa dalam seminggu sejumlah album baru menduduki chart, diantaranya soundtrack untuk film nominasi Oscar "La La Land" yang berada di peringkat ketiga. Dalam perhitungan chart album Billboard 200, penjualan 10 lagu sama dengan satu album, dan 1500 aktivitas streaming musik sama dengan satu album.

Sementara itu, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran lagi-lagi mendominasi chart lagu digital dengan penjualan lagunya secara online. Single "Shape of You" Ed Sheeran yang dirilis tiga minggu lalu terjual 103.000 unit selama minggu lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

john mayer

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top