Pulau Tikus di Bengkulu/Istimewa
Travel

Pulau Tikus Makin Diminati Turis

Newswire
Senin, 6 Februari 2017 - 12:48
Bagikan

Bisnis.com, BENGKULU - Wisata bahari di Pulau Tikus, pulau berjarak 10 mil laut dari Kota Bengkulu semakin diminati oleh wisatawan, yang ditandai dengan peningkatan kunjungan ke pulau tersebut, terutama wisatawan Nusantara.

"Permintaan paket wisata Pulau Tikus terus meningkat, terutama saat akhir pekan dan syaratnya cuaca perairan Bengkulu mendukung," kata Wakil Direktur CV Wahana Mitra Karya, penyedia jasa wisata ke Pulau Tikus, Feri Vandalis di Bengkulu, Senin (6/2/2017).

Wisata bahari di pulau yang memiliki daratan hanya 0,6 hektare itu diminati pengunjung karena lokasinya sangat dekat dari Kota Bengkulu. Hanya perlu berlayar 40 menit menggunakan perahu nelayan atau kapal khusus wisata untuk menuju pulau.

Selain itu, daratan pulau yang hanya 0,6 hektare dan ditopang terumbu karang seluas 200 hektare membuat objek wisata yang ditawarkan dapat dieksplor dalam satu hari.

"Sebagian besar pengunjung mengambil paket kunjungan selama sehari, berangkat pagi pulang sore," ucapnya.

Berbagai aktivitas dan fasilitas yang disediakan bagi turis selain transportasi dan makan adalah peralatan snorkling, foto bawah air hingga paket menyelam yang mulai disiapkan.

Pengunjung cukup membayar Rp200 ribu per orang dengan jumlah minimal 10 orang untuk setiap keberangkatan.

Pengunjung wisata Pulau Tikus, Yayan mengatakan wisata bahari menjadi pengalaman unik karena dapat berinteraksi lebih dekat dengan ekosistem perairan.

"Biasanya wisata di pinggir pantai hanya menikmati laut dari pinggir, tapi di Pulau Tikus kita bisa berinteraksi dengan biota laut lewat snorkling," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro