Ilustrasi/Dailyfinance
Relationship

Masih Sehatkah Hubungan Percintaan Anda?

Newswire
Selasa, 7 Februari 2017 - 06:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Baik itu kekerasan fisik maupun kontrol yang menjurus kepada pemaksaan, kekerasan oleh pasangan bukan hal yang baik. Masalahnya, kekerasan itu kadang sulit dilihat oleh mereka yang tersiksa dalam suatu hubungan.

Sayangnya, sebagian besar korban adalah perempuan. Seperti apa sinyal bahwa hubungan Anda dengan pasangan sudah tidak sehat? Pertama, mencoba mengisolasi Anda dari teman atau keluarga. Seperti dilansir Independent, seorang perempuan menulis di Reddit berbagi pengalaman dari hubungan buruknya.

"Saat saya sadar bahwa saya menarik diri dari semua orang dalam hidup karena jika dia tidak bisa mempercayai mereka, berarti saya juga, saya baru sadar bahwa dia akan melakukan kekerasan fisik." "Cepatlah akhiri hubungan itu," jelas dia.

Salah satu tanda lain adalah ketika pasangan ingin tahu di mana keberadaan Anda secara obsesif. Seorang perempuan berbagi pengalaman ketika pria yang dia kencani menyuruhnya menginstal program GPS pada handphone-nya agar dia bisa tahu posisinya setiap saat.

Setelah dia menolak, pria itu murka dan perempuan itu segera mengakhiri hubungannya. Hati-hati juga kepada orang yang penasaran pada isi ponselnya atau kata kunci komputer sejak awal hubungan dan memaksa untuk mengetahuinya.

Dan, penting untuk tahu perbedaan orang yang mencurahkan perhatian dan orang yang berusaha mengontrol, jika seseorang berusaha mengendalikan apa yang bisa atau tidak bisa Anda lakukan, itu bukan pertanda baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro