Pantai Air Manis di Padang, Sumatra Barat/Istimewa
Travel

Pemkot Padang Targetkan Kunjungan 5 Juta Wisatawan

Heri Faisal
Kamis, 9 Februari 2017 - 19:39
Bagikan

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kota Padang menargetkan kunjungan wisatawan ke daerah itu mencapai 5 juta orang tahun ini menyusul sejumlah perbaikan destinasi yang sudah dilakukan pemda setempat.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku optimistis target kunjungan ke daerah itu bakal tercapai, karena perbaikan di sejumlah objek wisata.

“Kami benahi sejumlah objek wisata untuk menarik minat wisatawan. Targetnya tahun ini kunjungan wisatawan mencapai 5 juta orang,” katanya, Kamis (9/2/2017).

Mahyeldi menyebutkan guna meningkatkan kunjungan wisatawan itu, baik domestik maupun mancanegara, Pemkot Padang melakukan pembenahan sejumlah destinasi, meningkatkan promosi, serta mengembangkan sektor meeting, incentive, convention and exhibition (MICE).

Menurutnya, program diyakini mampu menarik minat wisatawan untuk mendatangi Kota Padang, apalagi daerah tersebut juga tengah mengembangkan pariwisata halal.

“Sekarang sudah jauh lebih baik. Setiap akhir pekan, kawasan pantai Padang selalu ramai oleh wisatawan,” ujar Mahyeldi.

Dia mengungkapkan pemda akan terus berkomitmen meningkatkan infrastruktur pariwisata lainnya, termasuk di Pantai Air Manis.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi mengatakan sudah melakukan sejumlah penataan di Pantai Padang.

Di Muaro Lasak misalnya ditata dengan membangun kawasan pedestrian, Lapau Panjang Cimpago, serta membangu landmark Padang-IORA dan Monumen Merpatai Perdamaian yang bakan menjadi daya tarik wisatawan.

“Begitu pula nanti Pantai Air Manis dan Gunung Padang pelan-pelan dibenahi,” ujarnya.

Menurutnya, untuk tahun ini pemda setempat fokus merevitalisasi kawasan Pantai Air Manis, Gunung Padang, dan peningkatan kawasan Pantai Padang.

Untuk di kawasan Pantai Padang misalnya, akan dibangun Plaza Cimpago yang pembangunannya menggunakan dana DAK. Kemudian di Gunung Padang dilakukan pembenahan lanscape, taman bermain, dan diorama loji Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro