Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JFW 2018: Perburuan Model Dimulai di 4 Kota

Jakarta Fashion Week (JFW) memulai sesi model search untuk menyaring bakat-bakat terbaik di dunia modeling, sekaligus menjadi ajang seleksi utama bagi seluruh model yang akan tampil di runway JFW 2018 pada Oktober. Selain itu, para model yang tersaring berkesempatan meraih gelar Face of JFW 2018.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 03 Maret 2017  |  07:38 WIB
Fashion show - Jakartafashionweek.co.id
Fashion show - Jakartafashionweek.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Jakarta Fashion Week (JFW) memulai sesi model search untuk menyaring bakat-bakat terbaik di dunia modeling, sekaligus menjadi ajang seleksi utama bagi seluruh model yang akan tampil di runway JFW 2018 pada Oktober. Selain itu, para model yang tersaring berkesempatan meraih gelar Face of JFW 2018.

Model Search selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu sebelum JFW berlangsung. Tidak hanya di Jakarta, audisi JFW Model Search 2017 digelar di Bali, Surabaya, dan Balikpapan, sepanjang Maret sampai Mei 2017.

Audisi pertama JFW Model Search 2017 akan berlangsung pada 4-5 Maret 2017 di Lippo Mall Kuta, Bali, dilanjutkan dengan 25-26 Maret 2017 di Grand City Mall, Surabaya, 29-30 April 2017 di Pentacity Mall, Balikpapan, dan berakhir di 6-7 Mei 2017 di Lippo Mall – Kemang Village, Jakarta.

“Peran model dalam sebuah fashion week itu cukup besar, dan kami tak melupakan faktor pendukung tersebut. Inilah alasan diadakannya JFW Model Search,” ujar Lenni Tedja, Direktur JFW, Kamis (2/3/2017).

Tahun lalu, lebih 300 pendaftar dinyatakan lolos administrasi untuk mengikuti audisi di Senayan City Mall, Jakarta. Audisi tahun lalu juga mencuatkan gelar Face of JFW, yang diraih oleh Juwita Rahmawati.

“Sebagai Face of JFW 2017, saya tidak hanya membawakan berbagai macam koleksi dari para desainer Indonesia Fashion Forward (IFF) dan desainer-desainer lain di runway, tetapi saya juga harus merepresentasikan apa itu JFW, IFF, selagi terus mendorong perkembangan mode nasional,” kata Juwita.

Sepanjang penyelenggaraan JFW, setidaknya lebih dari 100 model terlibat selama tujuh hari, menampilkan karya-karya desainer dalam dan luar negeri.

Berjalan di runway JFW pun menjadi kesempatan berharga dan kebanggaan tersendiri bagi para model karena ajang yang telah masuk dalam agenda fashion dunia itu diliput oleh ribuan media nasional maupun internasional.

Setiap tahun, lebih dari 20.000 foto dari panggung JFW diunduh oleh media-media nasional dan internasional. Oleh karena itu, partisipasi dalam JFW bisa menjadi gerbang bagi para model untuk menembus persaingan global dalam dunia modeling profesional.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, JFW Model Search 2017 berkolaborasi dengan Korea Model Association akan memberi kesempatan pula bagi model-model terpilih – para pemenang JFW Model Search 2017 kategori model pria maupun wanita – untuk tampil di Asia Model Festival 2017, sebagai Face of Indonesia 

Mereka akan menjalani proses karantina dan bersaing memperebutkan posisi puncak dari masing-masing kategori model pria dan wanita, dengan para top model dari 25 negara Asia lain di ajang internasional, yang berlangsung pada 22-24 Juni 2017 di Janghung Arena, Seoul, Korea Selatan tersebut 

Ke-25 negara Asia yang akan berpartisipasi dalam Asia Model Festival 2017 adalah Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Mongolia, Filipina, India, Malaysia, Myanmar, Thailand, Indonesia, Vietnam, Kazakhstan, Uzbekistan, Turkmenistan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Nepal, Kamboja, Hong Kong, Macau, Srilanka, Singapura, Arab Saudi, Bangladesh, dan Taiwan. 

“Hal ini tentu saja juga akan menjadi langkah awal dan kesempatan besar bagi para model pria maupun wanita asal Indonesia untuk bersinar dan menunjukkan bakat mereka di dunia modeling professional kelas dunia,” imbuh Lenni.

Asia Model Festival sendiri merupakan ajang pencarian bakat model terbesar dan paling bergengsi di Asia. Ajang tersebut juga menjadi tempat yang potensial bagi sejumlah agen top model terkemuka di industri fashion dari Paris, New York, maupun negara-negara lain, untuk menemukan bakat-bakat baru di dunia modeling, yang bisa mewakili keunikan dan keragaman budaya negara-negara Asia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jfw
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top