Rama Dauhan bersama para model yang melenggang di panggung Plaza Indonesia Fashion Week.
Fashion

Rama Dauhan Keluarkan Koleksi Urban bernafas Romantis

Nindya Aldila
Kamis, 30 Maret 2017 - 02:35
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA -- Tema urban memang banyak diusung oleh desainer masa kini karena cenderung lebih simpel dengan paduan antara gaya sporty dan feminin yang terlihat begitu kental.

Begitu pula Rama Dauhan yang berkesempatan untuk memamerkan koleksinya di panggung Plaza Indonesia. Dikutip dari rilis yang diterima Bisnis.com pada Rabu (29/3/2017), koleksi ini lahir dari keseharian kehidupan kaum urban yang ingin terlihat stylish namun dinamis.

Mampu memberikan semangat di pagi hari dan siap dengan mobilitas tinggi tanpa meninggalkan gaya hidup sehat yang sudah menjadi bagian gaya hidup sehari-hari. Yang mana gaya hidup sehat tersebut bisa terwakili lewat penampilan.

Dan masih dengan nafas romantis dari koleksi sebelumnya, tetapi dengan eksekusi yang berbeda sehingga menghasilkan tampilan sporty-feminin dengan detil-detil tersembunyi yang beragam dan penuh kejutan. Rama Dauhan lewat AUBADE, tetap menjadikan wanita terlihat cantik feminin dan kuat disaat yang bersamaan.

"Nuansa warna white on white dengan sentuhan warna-warna seperti navy, cream, hitam, maroon, light purple, dan olive menjadikan koleksi ini sangat berbeda. Dengan menggunakan kombinasi bold colors dan warna putih yang dominan terciptalah komposisi yang menawan," ujar Rama.

Gaya klasik dan ikonik dari Rama Dauhan sangat terlihat di koleksi ini, dengan perpaduan volume besar dan fit dalam setiap look. Bomber

Jacket, bomber dress, loose fit rok dan celana, dan juga hoodie adalah kombinasi gaya yang dapat menunjukkan tampilan yang unik namun tetap simple. Terlihat trendy namun masih relevan bila dipakai dalam kurun waktu yang lama.

Percampuran bahan katun, sutra, mesh, jacquard, foile dan velvet dalam koleksi ini juga memunculkan suatu paduan yang sangat menarik. Permainan padun padan tekstur pada bahan yang lembut dan ringan membuat koleksi ini terasa kaya akan rasa namun masih terlihat harmonis. Renda dan sifon sutra merupakan material yang paling kuat dalam koleksi ini.

Detil kantong kargo, trimming renda dan pita velvet, dan gigantic snap buttons memberi sentuhan yang berbeda dan sophisticated, tetapi masih tetap dengan fokus utama di koleksi ini, yaitu sporty.

Perhatian pada detil kecil seperti tali karet dan stopper tetap ditonjolkan. Dengan pengerjaan dari potongan yang unik, penempatan renda di tempat yang tidak biasa, diharapkan dapat menjadikan koleksi ini terlihat berbeda dan menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro