Pantai Atuh di Nusa Penida/Istimewa
Travel

Liburan Antimainstream di Bali

Nancy Junita
Jumat, 7 April 2017 - 15:59
Bagikan

7. Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan.

Di kawasan ini, suasana alami dan orisinal masih kental. Anda bisa menemukan banyak warung di jalan yang menawarkan makanan. Untuk kendaraan, bisa menyewa sepeda motor untuk berkeliling.

Secara geografis, tekstur Nusa Penida Bali tidak seperti pada daerah-daerah wisata lainnya di Bali. Nusa Penida banyak terdapat perbukitan-perbukitan dan tebing sehingga menjadi daerah wisata yang unik yang berbeda dari Biasanya.

Liburan Antimainstream di Bali

Bagi yang ingin mengunjungi dan melihat sesuatu yang berbeda, sangat disarankan untuk datang ke Nusa Penida. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Bali, Pantai Atuh sangat tenang. Perjalanan jalan setapak menuju bukit akan terlihat jelas hamparan laut Pantai Atuh yang membentang kira-kira 500 meter.

Menuruni bukit melewati kebun warga dan pepohonan kelapa akan menambah keseruan perjalanan. Sesampai di Pantai Atuh, mulailah terasa terbayarkan perjuangan anda.

Selain Pantai Atuh, ada juga Pantai Kristal termasuk daerah yang lautnya agak menjorok ke tengah daratan dan di dalamnya terdapat pulau kecil. Di pantai ini, dapat melakukan banyak hal, tapi kebanyakan pengunjung hanya duduk-duduk atau jalan-jalan di pesisir pantai. Pilihan lain, bisa snorkeling. Selain pantai, ada juga air terjun Peguyangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

8 dari 8 halaman
Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro