Film Fast & Furious 8 Tayang, Ini 5 Film Franchise Fast & Furious Terlaris

Bioskop Indonesia kembali kedatangan film mega franchise Fast & Furious yang berjudul The Fate of the Furious atau yang lebih populer dengan Fast & Furious 8. Seri kedelapan film yang khas dengan adegan balapan mobil ini digarap oleh sutradara film The Italian Job (2003) yaitu F. Gary Gray.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 13 April 2017  |  19:55 WIB
Film Fast & Furious 8 Tayang, Ini 5 Film Franchise Fast & Furious Terlaris
Vin Diesel (kanan) dalam Fast and Furious 8 - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop Indonesia kembali kedatangan film mega franchise Fast & Furious yang berjudul The Fate of the Furious atau yang lebih populer dengan Fast & Furious 8. Seri kedelapan film yang khas dengan adegan balapan mobil ini digarap oleh sutradara film The Italian Job (2003) yaitu F. Gary Gray.

Meski tanpa kehadiran Paul Walker, salah satu pemeran utamanya, faktanya film Fast & Furious 8 masih tetap dinantikan. Apalagi dengan kehadiran pemain-pemain baru seperti Scott Eastwood dan aktris peraih Oscar, Charlize Theron. Penonton di Indonesia termasuk yang beruntung karena film ini telah tayang di bioskop sejak Rabu (12/4), dua hari lebih awal dibanding negara asalnya, Amerika Serikat.

“Film-film franchise memang punya basic penggemar yang kuat, itulah yang menjadikan film waralaba Fast & Furious tetap dinantikan meski kini sudah memasuki seri kedelapannya. Sejauh ini film ketujuhnya, Furious 7, masih memegang rekor sebagai franchise film Fast & Furious terlaris. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Fast & Furious 8 untuk bisa mengekor kesuksesan film ketujuhnya, apalagi ini adalah film pertama tanpa kehadiran Paul Walker,” ungkap Sudhir Syal, Co-Founder & Director BookMyShow Indonesia, seperti dalam keterangan resmi, Kamis (13/4).

Kesuksesan film franchise Fast & Furious sudah membuat sekuel film ini populer di dunia. Ini 5 daftar film franchise Fast & Furious terlaris, dilansir dari Box Office Mojo:

Furious 7 (2015)

Hasil gambar untuk Furious 7, Reuters

Pendapatan kotor: Rp 20 triliun
Film Furious 7 sejauh ini masih menjadi film terlaris yang pernah diproduksi selama sekuel film franchise Fast & Furious ada. Film yang disutradarai oleh James Wan ini berhasil meraup keuntungan fantastis mencapai Rp 20 triliun. Pendapatan tersebut ditaksir bernilai 10 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Fast & Furious 6 (2013)

Pendapatan kotor: Rp 10 triliun
Di urutan kedua adalah film seri keenam dari franchise film ini yang bertajuk Fast & Furious 6. Dibintangi oleh Vin Diesel, Paul Walker, dan Dwayne Johnson, film ini juga mengajak aktor Indonesia, Joe Taslim dalam adegan aksinya. Fast & Furious 6 sukses menggandakan keuntungannya mencapai 5 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Fast Five (2011)

Actor Dwayne Johnson arrives at the world premiere of ''Fast Five'' at the Cinepolis Lagoon theatre in Rio de Janeiro April 15, 2011. REUTERS/Sergio Almeida

Pendapatan kotor: Rp 8 triliun
Fast Five berada di urutan ketiga dengan pendapatan dari rilis internasional mencapai Rp 8 triliun. Film ini pertama kali memunculkan karakter Dwayne Johnson (foto Reuters) yang mencari Vin Diesel dan kawan-kawan di Brazil. Film yang menelan biaya produksi sebesar Rp 1,5 triliun ini ditaksir mendapatkan keuntungan mencapai 5 kali lipat.

Fast and Furious (2009)
Pendapatan kotor: Rp 4 triliun
Selanjutnya adalah film Fast and Furious yang masuk di posisi keempat dalam daftar film franchise Fast & Furious terlaris. Film yang menceritakan tentang kematian karakter Letty (Michelle Rodriguez) ini sukses memperoleh keuntungan mencapai Rp 4 triliun dengan budget produksi sebesar Rp 1 triliun.

2 Fast 2 Furious (2003)
Pendapatan kotor: Rp 3 triliun
Di urutan terakhir muncul judul 2 Fast 2 Furious yang menghasilkan pendapatan sebesar Rp 3 triliun. Film installment kedua ini mengungguli film perdananya, The Fast and the Furious yang hanya meraih keuntungan Rp 2 triliun. Film yang dirilis tahun 2003 ini dibintangi oleh Paul Walker, Tyrese Gibson, Ludacris, dan aktris seksi, Eva Mendes.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top