Motivasi Produser Garap Silariang The Movie

Produser Silariang The Movie Ichwan Persada memiliki motivasi tersendiri menggarap film tersebut. Tingginya animo perfilman di Makassar, menjadi salah satu pertimbangan Ichwan memproduksi film berlatar belakang kedaerahaan itu.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 15 April 2017  |  10:31 WIB
Motivasi Produser Garap Silariang The Movie
Silariang - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Produser Silariang The Movie Ichwan Persada memiliki motivasi tersendiri menggarap film tersebut. Tingginya animo perfilman di Makassar, menjadi salah satu pertimbangan Ichwan memproduksi film berlatar belakang kedaerahaan itu.

"Sebenarnya film ini basisnya di Jakarta. Cuma memang kebetulan saya orang Makassar. Sebenarnya dari dahulu itu ingin sekali syuting di kampung halaman sendiri," ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (15/4/2017).

Dia menuturkan sudah momennya dia menggarap film tersebut karena tingginya antusiasme penonton di Makassar. "Syuting di luar negeri pernah, sekarang giliran syuting di kampung sendiri karena saya melihat ada potensi perfilman di Makassar," tuturnya.

Ichwan mengaku sudah lama memiliki cerita tentang silariang. Namun dia berusaha menyempurnakan cerita tersebut agar menarik perhatian para penonton. Dia lebih berhati-hati dalam mengangkat cerita tersebut supaya tidak serampangan.

"Sebab kita bicara cerita lokal bukan sekadar permukaan, tetapi juga di dalamnya. Tantangannya, kami bekerja dengan bujet produksi tidak besar. Namun inilah pertama kali saya syuting di Makassar," tuturnya.

Selain itu, Ichwan juga melibatkan hampir 80% kru dan pemain lokal untuk filmnya tersebut. Selebihnya berasal dari Jakarta. "Saya sengaja melibatkan lebih banyak kru maupun pemain dari Makassar supaya mereka dapat kesempatan untuk tampil di industri film nasional."

Rencananya, film ini akan rilis pada tahun ini dengan mengambil tempat peluncuran di Jakarta dan Makassar. Namun Ichwan masih merahasiakan hal tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top