Ilustrasi/Thegloss
Health

Yoga Tidak Aman 100% Untuk Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 Juni 2017 - 07:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Daya tarik Yoga berkembang di Australia dan seluruh dunia namun penelitian baru yang dirilis menunjukkan bahwa hal itu tidak seaman yang diyakini sebelumnya.

Sebuah studi gabungan yang dilakukan oleh University of Sydney dan Mercy College di New York telah menemukan bahwa 10 persen orang yang berlatih yoga mengalami nyeri muskuloskeletal sementara 21 persen dari mereka yang belajar mengalami rasa sakit lebih jauh terhadap luka yang ada.

Menurut jajak pendapat Roy Morgan tahun 2016, yoga, yang berasal dari India kuno, adalah aktivitas olahraga dan kebugaran dengan pertumbuhan tercepat di Australia, dengan lebih dari dua juta orang Australia berpartisipasi secara reguler.

Namun salah satu penulis studi yang melihat tingkat cedera bagi mereka yang berlatih yoga, Associate Professor Evangelos Pappas dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Sydney, mengatakan kepada Xinhua bahwa studinya merupakan pertama kalinya bahwa risiko berpartisipasi dalam kebugaran Aktivitas telah digariskan.

"Kami ingin menilai secara obyektif manfaat yoga dalam hal nyeri muskuloskeletal dan juga risikonya," kata Pappas.

"Studi kami menemukan bahwa kejadian rasa sakit yang disebabkan oleh yoga lebih dari 10 persen per tahun, yang sebanding dengan tingkat cedera semua cedera olahraga yang digabungkan di antara populasi yang aktif secara fisik.

Namun orang menganggapnya sebagai aktivitas yang sangat aman." Data baru menunjukkan bahwa tingkat cedera bagi mereka yang berlatih yoga hampir 10 kali lebih tinggi dari apa yang telah dilaporkan sebelumnya.

Pakar percaya bahwa diperlukan lebih banyak interaksi antara komunitas yoga dan pakar medis. "Studi kami menyoroti pentingnya komunikasi yang sangat terbuka dan jujur dalam segitiga praktisi yoga, guru yoga dan profesional kesehatan," kata Pappas.

Praktik yoga membutuhkan banyak pose yang rumit dan berat. Studi tersebut menemukan bahwa banyak dari luka yang dilukai diisolasi pada "ekstremitas atas" pasien (tangan, siku, pergelangan tangan, bahu), dan menyarankan hal ini dapat terjadi karena berat badan ditempatkan pada anggota badan.

Tapi Pappas memperjelas bahwa yoga masih merupakan alat yang sangat efektif untuk digunakan bersamaan dengan terapi lain untuk menghilangkan luka dan rasa sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro