rupiah/JIBI-Abdullah Azzam
Relationship

5 Trik Mencegah Uang Habis Sebelum Gajian Bagi Profesional Muda

Wike Dita Herlinda
Rabu, 5 Juli 2017 - 09:30
Bagikan

Tipe keempat; Mengapa saya belum bisa menabung apapun?

Mendapatkan penghasilan Anda sendiri dan mampu membeli barang-barang sendiri merupakan kesenangan dari menjadi professional muda. Akan tetapi, menghabiskan uang juga bisa lepas kendali dan Anda menemukan bahwa diri Anda tidak mampu menabung sama sekali.

Terlihat terlalu dini untuk menabung untuk masa depan Anda pada beberapa tahun pertama sebagai professional yang bekerja akan tetapi sebaiknya Anda bergegas mengamankan masa depan finansial Anda sedini yang Anda bisa.

Masalah: Anda meletakkan pengeluaran Anda terlebih dahulu dan menabung sebagai yang kedua. Anda memprioritaskan pengeluaran Anda dan menghabiskan sebagian besar (jika tidak semua) uang Anda untuk hal-hal yang Anda pikir perlu dan berakhir dengan tidak punya uang tersisa untuk rekening tabungan.

Solusi: Lakukan sebaliknya. Rencanakan seberapa banyak Anda perlu menabung dan kemudian menggunakan seberapapun yang tersisa untuk pengeluaran dan kebutuhan harian Anda.

Hal ini kelihatannya sebuah pengukuran drastic akan tetapi Anda dapat selalu memulai dengan jumlah kecil dan menambah jumlah tabungan Anda dengan bertahap. Teknik menabung ini akan juga melatih Anda untuk membuat anggaran dengan lebih bijak karena Anda dipaksa bekerja dengan jumlah yang lebih sedikit dari biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro