Sejumlah prangko bagian dari koleksi filateli. Ilustrasi/JIBI
Ekspo

Filatelis dari 70 Negara akan Berkompetisi di Bandung

Nurudin Abdullah
Senin, 24 Juli 2017 - 22:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Indonesia tengah bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kompetisi dan Pameran Filateli Internasional 2017 yang akan berlangsung di Trans Convention Center, Bandung pada 3-7 Agustus 2017.

Kesiapan menyelenggarakan event tersebut setelah secara aklamasi Perkumpulan Filatelis Indonesia terpilih dan disetujui dalam Kongres Federation Internationale De Philatelie di Kuala Lumpur, pada Desember 2014.

Direktorat Pos, Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) dalam situs resminya, Senin (24/7/2017) menjelaskan pameran filateli akan diikuti sekitar 70 negara.

Pameran filateli itu menjadi ajang kompetisi para filatelis (pehobi koleksi prangko dan benda pos lainnya), yang datang dari sekitar 70 negara Federasi Filateli yang menjadi anggota Federation Internationale de Philatelie (FIP).

Selain itu kegaitan Kompetisi dan Pameran Filateli Internasional Bandung 2017 tersebut juga diremeikan oleh sekitar 60 stamp (prangko/benda pos lainnya) dan numismatic dealer dari luar dan dalam negeri.

Kompetisi dan pameran filateli yang bertema Jembatan Menuju Dunia Yang Damai Melalui Prangko (Bridging To The World Of Peace Through Stamp) itu bertujuan untuk sedikitnya 3 hal:

Pertama, meningkatkan persahabatan antara filatelis dunia sebagai salah satu andil untuk menciptakan perdamaian dunia, serta memajukan perfilatelian dalam segala aspeknya.

Tujuan Kedua, untuk memperingati hari HUT Proklamasi RI ke-72, serta memperingati 72 tahun Provinsi Jawa Barat, dan 207 tahun kota Bandung. Adapun tujuan Keempat, adalah membangkitkan kehidupan perfilatelian di tanah air.

Diharapkan, penyelenggaraan event tersebut juga dapat menginspirasi masyarakat luas akan perlunya tertanam rasa cinta tanah air, kebanggaan atas bangsa dan negara Indonesia, serta mencintai perdamaian dan budaya bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro