Tompi/Twitter
Entertainment

PJF 2017: Tompi Berharap Musisi Lokal Bisa Berkolaborasi

Nindya Aldila
Minggu, 30 Juli 2017 - 23:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Musisi jazz Teuku Adifitrian alias Tompi yang bakal kembali menghibur penggemar dalam acara Prambanan Jazz Festival berharap musisi dalam negeri bisa berkolaborasi dengan musisi internasional.

Saat ditemui dalam sebuah acara seminar fotografi, Tompi mengungkapkan bahwa dirinya akan kembali tampil dalam acara Prambanan Jazz Festival 2017 pada hari terakhir, yaitu 20 Agustus 2017.

Sebelumnya, dia turut menghibur penggemar jazz dalam acara yang sama dalam dua tahun berturut-turut sejak 2015. Kendati masih belum tahu berapa lagu yang akan dinyanyikan, dia menjanjikan konsep yang baru pada penampilannya nanti.

Prambanan Jazz Festival yang diadakan pada 18-20 Agustus 2017 nanti akan diselenggarakan di situs bersejarah Candi Prambanan, Yogyakarta. Dalam pergelaran yang memasuki tahun ketiga ini, Tompi berharap musisi dalam negeri bisa berkolaborasi dengan musisi internasional.

Menurunya, sudah saatnya Indonesia memikirkan untuk membuat festival yang sifatnya kolaborasi supaya musisi dalam negeri bisa mendapatkan timbal balik sehingga mendapatkan kontribusi juga dari acara tersebut.

“Tidak sebatas datang, nyanyi, selesai. Di Prambanan kan belum pernah ada [kolaborasi]. Jarang ada lah. Biasanya musisi internasional, entah kenapa mereka sepertinya merasa insecure. Entah kurang latihan atau apa. Mereka maunya yang pasti-pasti saja,” katanya.

Selain itu, dia berharap beberapa hal terkait alur, pengaturan jam main antara musisi, dan ketepatan waktu bisa lebih baik pada tahun ini. Kendati demikian, dia menilai secara keseluruhan pergelaran ini mencapai progres yang sangat baik dibanding tahun lalu.

“Katanya tahun ini lebih besar acaranya. Main di Yogyakarta itu selalu menyenangkan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro