Hamil, Sandra Dewi Perbanyak Quality Time

Artis cantik Sandra Dewi saat ini tengah berbahagia mengandung anak pertamanya. Sandra kini tengah hamil sekitar 5 bulan.
Annisa Sulistyo Rini | 28 September 2017 18:29 WIB
Artis Sandra Dewi berbagi seputar kehamilan pertamanya. - JIBI/Annisa Sulistyo Rini

Bisnis.com, JAKARTA—Artis cantik Sandra Dewi saat ini tengah berbahagia mengandung anak pertamanya. Sandra kini tengah hamil sekitar 5 bulan.

Sandra bercerita kehamilannya datang setelah dirinya menuntaskan utang syuting sinetron kejar tayang sehabis cuti menikah dan berbulan madu. Dia pun sadar kehamilan datang setelah dia banyak meluangkan waktu berkualitas dengan suami.

“Waktu dengan suami sangat mempengaruhi. Bagi ibu-ibu yang ingin hamil, saya sarankan perbanyak quality time bersama suami, juga jaga makanan dan banyak istirahat,” katanya saat peluncuran Sensitif Digital di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Selain itu, calon ibu juga sebaiknya mengonsumsi makanan bergizi sejak kehamilan direncanakan dan perbanyak olahraga. Sandra menuturkan dia sangat menjaga asupan makanan karena tidak ingin memberikan nutrisi yang kurang baik bagi buah hati sejak awal masa kehamilan.

“Selama hamil, ibu harus happy terus, jangan stres karena pengaruh ke janin,” ujarnya.

Artis yang melangsungkan pesta pernikahan di Disneyland, Tokyo, ini juga menceritakan pengalamannya selama hamil. Seperti ibu hamil pada umumnya, Sandra juga mengalami muntah-muntah selama awal kehamilan.

Walaupun sering muntah, Sandra tetap berusaha banyak makan untuk menjaga asupan nutrisi bagi janin yang dikandungnya. Setelah kehamilan memasuki trimester akhir, istri Harvey Moeis ini pun mengaku semakin banyak makan.

“Saya juga termasuk ibu hamil yang aktif, lebih senang berada di luar rumah. Suami saya waktu libur pernah nyetirin dari jam 8 pagi sampai 12 malam karena saya enggak ingin cepet pulang. Kalau selesai kerja siang, saya ajak teman-teman kumpul dulu,” katanya.

Untuk masalah alat tes kehamilan, Sandra mengaku lebih senang menggunakan alat tes digital karena menampilkan hasil yang lebih pasti dan akurat dibandingkan produk konvensional. Menurutnya, calon ibu perlu kepastian lebih cepat untuk mengetahui hamil atau tidak supaya bisa menyiapkan masa kehamilan dengan lebih baik.

Dalam acara peluncuran Sensitif Digital, Sandra mengatakan produk ini menjadi pilihannya saat melakukan tes kehamilan. “Hasilnya sangat jelas, ada logo hati yang muncul dan kata “YES” yang artinya saya positif hamil,” ujarnya.

Sensitif Digital merupakan produk PT Danpac Pharma yang diklaim sebagai alat uji kehamilan digital pertama di Indonesia.  Sensitif Digital dapat mendeteksi kehamilan 7 hari setelah berhubungan dan dapat digunakan kapan saja. Hasil tes dapat dibaca dalam waktu 1--3 menit. Alat ini menunjukkan hasil melalui kata "YES" apabila hamil dan "NO" jika tidak yang tertera di layar.

 

Tag : sandra dewi
Editor : Ratna Ariyanti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top