Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Busana “Janji Suci” untuk Pernikahan Kahiyang Jokowi

Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunjuk desainer dari Solo, Tuty Adib, untuk merancang busana pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.
Ika Yuniati
Ika Yuniati - Bisnis.com 19 Oktober 2017  |  10:19 WIB
Busana “Janji Suci” untuk Pernikahan Kahiyang Jokowi
Iriana Jokowi dan desainer Tuty Adib - Jibiphoto
Bagikan

Bisnis.com, SOLO – Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunjuk desainer dari Solo, Tuty Adib, untuk merancang busana pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Pernikahan akan digelar pada Rabu (8/11/2017) di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari.

Dikutip dari www.solopos.com, Tuty mengatakan pengantin bakal mengenakan kostum bertema Jawa klasik dengan look simple elegan. Namun, saat ditanya lebih lanjut soal detail rancangannya ia hanya tersenyum lebar.

Desainer yang pernah menggelar fashion show tunggal di Solo dua tahun lalu tersebut tak berkenan menjelaskan lebih banyak lagi.

“Konsep detailnya seperti apa nanti biar surprise,” kata dia.

Tuty tak menjawab secara pasti mengenai proses pembuatan baju pernikahan Kahiyang. Namun, saat ditanya apakah sudah mencapai 50%, ia mengamini hal itu.

“Insya Allah [sudah 50% jadi]. Pokoknya dikerjakan dengan serius dan hati-hati. Semoga semuanya selesai dengan lancar. Kalau bisa secepatnya. Saya mohon doanya ya,” kata dia lagi.

Busana pernikahan keluarga Presiden dibuat Tuty dengan label Janji Suci Pengantin By Tuty Adib. Brand tersebut merupakan label khusus baju pernikahan rancangan Tuty Adib.

Tak hanya khusus Presiden, Janji Suci juga sering disematkan untuk koleksi baju pernikahan pelanggan lain. Termasuk busana ijab kabul Gibran dan Selvi 2015.

Proses pemesanan baju Kahiyang dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Ibu Negara setiap ke Solo dan memiliki waktu longgar bertemu dengan Tuty untuk mendiskusikan konsep. Meski mengaku tak melakukan persiapan khusus, Tuty mengurangi pesanan baju dari pelanggan lain demi menyelesaikan garapan keluarga Istana.

“Saya bersyukur masih dipercaya. Ini kebanggaan dan penghargaan tersendiri. Di balik itu semua ada tanggung jawab besar. Saya harus sikapi dengan profesional dan keseriusan,” kata Tuty.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi

Sumber : Solopos

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top