Travel

5 Penginapan Berhantu di Sudut Dunia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 22:09
Bagikan

5 The Chamber

Kamar Gila (York, Inggris Raya)

Kamar ini adalah satu dari banyak tempat mencekam di kota paling berhantu dan berdarah di Eropa.

Apartemen berusia 600 tahun ini dikenal dengan nama“The Chamber”. Ternyata ada cerita di balik nama ini. Sejumlah tamu merasakan atmosfer yang membuat bulu kuduk berdiri di penginapan yang bernuansa kayu yang indah ini, dan juga suara-suara aneh di malam hari.

Ini adalah tempat khas di salah satu kota paling berhantu di dunia, kota tua yang telah berdiri sejak zaman Romawi dan memiliki begitu banyak sejarah kekejaman dan pertumpahan darah: serangan Viking, pembunuhan, dan eksekusi. Salah satu cerita paling terkenal adalah tentang kepala sekolah kejam yang akhirnya kehilangan kewarasannya karena rasa bersalah. Di wilayah kumuh kota ini, seorang pria bernama George ditugaskan untuk mengumpulkan anak yatim dan anak jalanan untuk dimasukkan ke institusi bernama Ragged School. Keadaan saat itu sangat buruk, dan George kehilangan uang apabila ada anak yang meninggal dalam penjagaannya. Karena itu, George menyembunyikan jasad anak-anak yang meninggal di bawah tanah.

George menjadi hilang akal. Dia mabuk-mabukan untuk mengusir suara di kepalanya. Suara teriakan anak yatim di kepalanya yang berusaha keluar dari kubur. George tidak dapat menahan rasa bersalah dan kegilaannya. Dia menceritakan tentang suara itu kepada masyarakat sekitar. Dia dianggap gila, dimasukkan ke rumah sakit jiwa, dan tak lama kemudian dia gantung diri. Dia tetap mengeluhkan suara jeritan dan tangisan anak-anak, sampai akhir hayatnya. Ragged School hanyalah satu dari banyak kegilaan dan kemalangan yang menghantui kota tua York.

"Apartemen ini sangat tua dan kental dengan karakter tua. Hantu-hantu gentayangan di sini bersahabat dan suasana berhantunya sangat menarik. Sungguh gila jika Anda tidak tertarik menginap di sini." - Tamu, Jason dari Brighton, Inggris Raya

*Semua tempat yang dibahas dalam artikel ini hanya untuk inspirasi dan ilustrasi rencana liburan menyeramkan semata. Airbnb tidak merekomendasikan atau mempromosikan tempat-tempat ini atau tempat mana pun di dalam platform

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro