Travel

5 Penginapan Berhantu di Sudut Dunia

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 28 Oktober 2017 - 22:07
Bagikan

4. La Recoleta

Wanita yang Mati Dua Kali (Buenos Aires, Argentina)

Seorang sosialita glamor mengalami kematian yang tragis. Tepatnya, dua kali kematian. Sekarang dia bergentayangan di pemakaman.

Di pusat salah satulingkungan paling hidup si Buenos Aires, Pemakaman La Recoleta terletak di tengah deretan restoran dan toko trendi. Ini adalah tempat peristirahatan terakhir Eva Peron dan banyak tokoh ternama Argentina. Tapi pemakaman ini juga menyimpan banyak legenda yang mencekam.

Salah satu yang paling terkenal adalah tentang Rufina, seorang gadis muda yang baru saja berusia 19 tahun ketika ibunya menemukan tubuhnya yang terbujur tak bernyawa. Atau tepatnya, disangka telah mati.

Rufina lahir di keluarga kaya dan pewaris kekayaan berlimpah. Ia seorang sosialita di awal abad ke-20 dan sedang bersiap menghadiri suatu pertunjukan ketika tiba-tiba ia tak sadarkan diri. Ada yang berkata dia terkena serangan jantung, dan ada pula yang berspekulasi bahwa ibunya memberinya obat penenang. Tak lama kemudian, dokter menyatakan bahwa ia meninggal karena serangan jantung. Prosesi pemakaman Rufina segera diadakan dan jasad Rufina disemayamkan di salah satu monumen makam terindah di pekuburan ini.

Beberapa hari kemudian, mimpi buruk dimulai ketika seorang pekerja menyadari bahwa peti mati Rufina bergeser, tutupnya retak dan rusak. Ia menemukan kenyataan mengerikan: bekas cakaran Rufina yang berupaya keluar dari kotak mati - ternyata ia hidup kembali. Rufina dikubur hidup-hidup. Ia meninggal untuk kedua kalinya, karena kelelahan dan ketakutan.

Tugu untuk Rufina masih berdiri di Recoleta, dengan tangannya menggenggam pegangan peti mati. Dan banyak yang berkata, arwahnya juga masih di sana, bergentayangan di pemakaman pada malam hari, memeriksa peti mati lainnya untuk memastikan tak ada orang lain yang menderita nasib seperti dirinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro