Ilustrasi
Health

Tip Menjalankan Gaya Hidup Sehat

Dewi Andriani
Kamis, 2 November 2017 - 15:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menjalankan gaya hidup sehat tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga kebahagiaan seseorang karena kondisi fisik yang sehat membuat seseorang akan lebih mudah mengatur emosinya.

Sayangnya, saat ini tidak sedikit masyarakat yang gaya hidupnya kurang sehat karena aktivitas fisik yang rendah, kualitas nutrisi yang kurang mencukupi hingga konsumsi makanan yang kurang sehat.

Untuk merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, berikut tip dari ahli nutrisi, dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, SpGK yang dapat diikuti.

Pertama, tetapkan motivasi untuk mengubah gaya hidup. Namun, motivasi tersebut harus konkret. Misalnya, bagi seorang perempuan ingin terus sehat karena ingin menjadi seorang ibu yang dapat mendampingi anaknya hingga menikah.

Kemudian, membuat list makanan sehari-hari dan menghilangkan cemilan makanan yang tidak sehat atau makanan dengan olahan tinggi. Kebiasaan meminum kopi dengan campuran gula dan krimer berlebih juga perlu dikurangi.

Hal lain ialah dengan meningkatkan gaya hidup aktif. Jika di tempat kerja lebih banyak duduk, maka usahakan dalam setiap 30 menit berdiri dan melakukan aktivitas selama 3 hinga 5 menit untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro