Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tip Menjalankan Gaya Hidup Sehat

Menjalankan gaya hidup sehat tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga kebahagiaan seseorang karena kondisi fisik yang sehat membuat seseorang akan lebih mudah mengatur emosinya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 02 November 2017  |  15:52 WIB
Tip Menjalankan Gaya Hidup Sehat
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menjalankan gaya hidup sehat tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tetapi juga kebahagiaan seseorang karena kondisi fisik yang sehat membuat seseorang akan lebih mudah mengatur emosinya.

Sayangnya, saat ini tidak sedikit masyarakat yang gaya hidupnya kurang sehat karena aktivitas fisik yang rendah, kualitas nutrisi yang kurang mencukupi hingga konsumsi makanan yang kurang sehat.

Untuk merubah gaya hidup menjadi lebih sehat, berikut tip dari ahli nutrisi, dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, SpGK yang dapat diikuti.

Pertama, tetapkan motivasi untuk mengubah gaya hidup. Namun, motivasi tersebut harus konkret. Misalnya, bagi seorang perempuan ingin terus sehat karena ingin menjadi seorang ibu yang dapat mendampingi anaknya hingga menikah.

Kemudian, membuat list makanan sehari-hari dan menghilangkan cemilan makanan yang tidak sehat atau makanan dengan olahan tinggi. Kebiasaan meminum kopi dengan campuran gula dan krimer berlebih juga perlu dikurangi.

Hal lain ialah dengan meningkatkan gaya hidup aktif. Jika di tempat kerja lebih banyak duduk, maka usahakan dalam setiap 30 menit berdiri dan melakukan aktivitas selama 3 hinga 5 menit untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gizi gaya hidup
Editor : Rachmad Subiyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top