Desainer Aksesori Rinaldy Yunardy Sabet Tiga Penghargaan Internasional

Desainer aksesori kenamaan Indonesia Rinaldy Yunardy berhasil membawa pulang tiga piala di ajang lomba desain bergengsi tingkat dunia World of WearableArt (WOW) di Wllington, Selandia Baru. Karya teranyar Rinaldy berhasil menyisihkan 104 karya finalis dan 122 desainer yang berasal dari 13 negara.
Ramdha Mawaddha | 07 November 2017 13:23 WIB
Koleksi Rinaldy Yunardi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- Desainer aksesori kenamaan Indonesia Rinaldy Yunardy berhasil membawa pulang tiga piala di ajang lomba desain bergengsi tingkat dunia World of WearableArt (WOW) di Wllington, Selandia Baru. Karya teranyar Rinaldy berhasil menyisihkan 104 karya finalis dan 122 desainer yang berasal dari 13 negara.

Dari 37 penghargaan yan diperebutkan, Rinaldy menyabet tiga penghargaan sekaligus dari dua karya yang diikutsertakan. Penghargaan tersebut yaitu Juara 1 kategori  Open dengan kemenangan Section Award, Juara 1 Kategori AVANT-GARDE untuk Section Award dan juara umum The Supreme WOW Award.

Rinaldy mengungkapkan jika dirinya tak pernah menyangka dapat memenang kan tersebut. Terlebih dirinya langsung mebyabet 3 juara sekligus.

"Tidak pernah terbersit sedikitpun saya dapat memenangkan lomba ini. Puji Runah saya malah memenangkan tiga kategori sekaligus. Anugerah ini sangat luar biasa bagi saya," katanya dalam kinferensi pers, Selasa (7/11/2017) di kawasan Sudirman, Jakarta.

Kemenangannya ini, Rinaldy membawa pulang tiga piala dan uang senilai Rp400 juta.

Desakan dari dua rekan kerjanya di Hong Kong menjadi  awal Rinaldy mengikuti ajang bergengsi ini. Di tengan kesibukannya menyiapkan gelaran fesyen beberapa desainer Indonesia dan peragaan tunggalnya, Rinaldy merasa tertantang dan akhirnya menyanggupi tawaran tersebut.

Sayangnya hanya dua karya dari enam karyanya yang diberangkatkan ke Selandia Baru lantaran proses birokrasi yang berbelit-belit serta biaya yan tinggi.

"Saya merasa sedih karena pintang pantig sendirian. Tidak ada pihak pemerintah yang membantu.  Dengan berat hati saya hanya mampu memberangkatkan  dua dari enam karya seri yang saya buat," kata Rinaldy.

 

Tag : fashion
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top