Ilustrasi/boldsky.com
Fashion

MAKE UP : Begini Tren Riasan Wajah 2018

Ramdha Mawaddha
Jumat, 10 November 2017 - 21:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kurang pas rasanya jika tampil fashionable tanpa riasan wajah yang pas.

Oleh karena itu, perkembangan make up yang juga berubah-ubah membuat para perempuan harus pandai membaca tren yang sedang digandrungi.

Menyoal tren riasan wajah pada 2018, Make Up Artist (MUA) Philipe Karunia mengatakan tak akan jauh berbeda dari tahun ini.

Tahun depan masih marak dengan warna-warna earth, pink dan merah marun. Hal tersebut sesuai dengan orang Indonesia yang cenderung cari aman.

Hal tersebut juga diungkapkan MUA Dhirman Putra. Menurutnya, orang Indonesia cenderung cari aman dan tidak ingin tampil menor.

Untuk warna, lebih menyukai warna-warna natural, seperti earthy tone, choral, dengan lipstik merah bata dan cokelat yang tidak terlalu mencolok.

“Paling main di maskara, eyeshadow seperlunya, lipstik pun nude atau yang tidak bermain warna terang,” ujar Dhirman belum lama ini di Jakarta.

Untuk 2018, tambahnya, tidak banyak perubahan dari tahun ini yang masih didominasi warna koral, dan warna tanah. Untuk lipstik, masih tetap didominasi warna nude.

Kendati demikian, Philipe menegaskan jika tren alis tebal yang sedang hits tahun ini diprediksi akan berkurang untuk tahun depan. Menurutnya, tren make up 2018 akan cenderung dengan alis yang lebih natural dengan tidak tebal.

Namun, untuk fokus riasan, masih pada satu bagian. Menurut Philipe, memang harus ada satu bagian yang ‘berbicara’ atau lebih menonjol dibanding yang lain. Untuk 2018, tambahnya, masih akan fokus ke area mata.

“Kalau untuk pipi, main di situ saja, bisa matanya nude atau pink, atau kasih shimmering dan bisa glowing. Tetapi kalau lipstik gelap bisa matanya gold supaya ada benang merahnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ramdha Mawaddha
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro