Yuswantoro Adi/Youtube
Fashion

Pameran di Galnas, Yuswantoro Adi Hadirkan Karya Lukis Anak Didiknya

Dika Irawan
Jumat, 10 November 2017 - 01:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yuswantoro Adi, salah satu perupa ternama Yogyakarta, hendak menghelat pameran tunggalnya, pada 10-22 November 2017 di Gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jl. Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.

Pameran tunggal yang merupakan hasil kerjasama Galeri Nasional Indonesia dengan Yuswantoro Adi Studio ini rencananya hendak mengeksposisi sekitar 20 karya, serta puluhan karya lukis anak-anak yang menjadi anak didik Yuswantoro sebagai “guru gambar”.

Karya-karya yang digelar tidak semua karya baru. Namun beragam kurun waktunya, termasuk karya bertajuk “Masterpiece of Indonesia” yang dibuatnya pada 1997. Karya kreasi Yuswantoro 20 tahun lalu tersebut merupakan karya yang memenangi kompetisi seni lukis Philip Morris Art Award di level nasional (Indonesia) dan juga juara ketika dipertarungkan di tingkat Asia Tenggara pada tahun yang sama.

Kepala Galeri Nasional Tubagus Andre Sukmana mengatakan, pihaknya mmenyambut baik dan memberikan dukungan atas terselenggaranya Pameran Tunggal Yuswantoro Adi yang bertajuk “Iconic” pada 10–22 November 2017 di Gedung A Galeri Nasional Indonesia. Pameran yang menampilkan karya-karya hasil olah cipta Yuswantoro Adi ini, ujarnya, menjadi bentuk apresiasi Galeri Nasional Indonesia terhadap kreativitas dan eksistensi seorang Yuswantoro Adi yang sudah lama menggeluti dunia seni rupa Indonesia.

“Pada penyelenggaran pameran kali ini, Yuswantoro Adi mencoba mengungkapkan dimensi pengidentifikasian seseorang dalam berbagai karakter, ekspresi dan persepsi yang menghampirinya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro