5 Makanan Meningkatkan Kualitas Sperma

Berikut makanan yang bisa meningkatkan kualitas sperma :
Nancy Junita | 23 November 2017 12:23 WIB
ilustrasi - dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Berikut makanan yang bisa meningkatkan kualitas sperma :

1. Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung asam amino esensial dan mengandung antioksidan tinggi. Bahan ini membantu dalam meningkatkan jumlah sperma, serta volume air mani. Mengonsumsi cokelat hitam dalam jumlah terbatas bisa sangat membantu. Namun, jangan mengonsumsi terlalu banyak, karena dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada testosteron.

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu ramuan paling terkenal yang membantu meningkatkan jumlah sperma. Bawang putih mengandung allicin, yang membantu dalam memperbaiki aliran darah dan melindungi sperma agar tidak rusak. Selain bawang putih ini juga mengandung antioksidan penting yang disebut selenium yang meningkatkan motilitas sperma. Mengonsumsi 1-2 siung bawang putih sehari-hari membantu.

3. Brokoli

Kekurangan vitamin A dalam tubuh dapat memiliki dampak serius pada jumlah sperma pada pria. Memiliki makanan kaya vitamin A membantu dalam meningkatkan jumlah sperma. Brokoli adalah salah satu makanan yang dikemas dengan banyak vitamin A. Cara terbaik untuk mengonsumsi brokoli adalah dengan menambahkannya ke dalam salad atau mengonsumsinya setengah matang.

4. Kenari

Di antara semua kacang, kenari adalah salah satu yang terbaik. Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan dengan demikian membantu meningkatkan jumlah sperma. Mengonsumsi beberapa kenari secara teratur membantu.

5. Pisang

Kaya akan vitamin C, A dan B1, pisang juga mengandung enzim penting yang disebut bromelain. Ini akan membantu dalam meningkatkan kemampuan tubuh menghasilkan sperma. Dengan demikian, mengonsumsi pisang secara rutin membantu dalam meningkatkan kualitas sperma.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sperma

Sumber : www.boldsky.com

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top