7 Kereta Kencana dari Solo Tiba di Medan untuk Ngunduh Mantu Kahiyang Jokowi

Kereta kencana yang akan dipakai untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Afif Nasution telah tiba di Medan. Total tujuh kereta beserta kudanaya dikirim dari Solo.
JIBI | 23 November 2017 06:09 WIB
Mempelai pria Bobby Nasution turun dari kereta kencana saat akan melaksanakan prosesi ijab dan resepsi pernikahan dengan Kahiyang Ayu di gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11). Acara resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution dihadiri sejumlah tamu undangan di antaranya pejabat negara, artis, hingga masyarakat umum. ANTARA FOTO - Mohammad Ayudha

Bisnis.com, MEDAN - Kereta kencana yang akan dipakai untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Afif Nasution telah tiba di Medan. Total tujuh kereta beserta kudanaya dikirim dari Solo.

“Kuda dari Solo sudah tiba di Medan. Sekarang sedang beristirahat,' ujar Pangdam 1 Bukit Barisan Mayor Jenderal Cucu Soemantri pada Rabu (22/11/2017).

Cucu mengatakan jika kondisi ketujuh kuda dalam keadaan sehat. Mereka sudah melakukan tes kesehatan dengan mendatangkan tim dari kepolisian.

Kereta kencana tersebut akan dipakai untuk pelaksanaan Kirab. Rencananya kereta kencana dari Solo akan digabung dengan 15 kuda lainnya yang didatangkan dari kawasan wisata Berastagi. Total 22 kereta kuda yang akan ditumpangi dalam proses Kirab.

Selain itu, ada 50 becak motor yang ikut dalam kirab budaya. Nantinya, becak motor tersebut akan dihias sedemikian rupa.

“Untuk pengendara betor, sudah tes urine juga. Sejauh ini tidak ada laporan terdeteksi menggunakan narkoba”, tambah Kapolda Sumatera Utara, Irjel Polisi Paulus Waterpauw.

Pelaksanaan kirab budaya akan membuka pelaksanaan resepsi Kahiyang - Bobby pada Minggu (26/11/2017). Total panjang kirab mencapai 800 meter.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top