Jadi Juri Kompetisi Film, Ini Agenda Livi Zheng di Filipina

Sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng ditunjuk sebagai juri di ajang kompetisi dan penghargaan Southeast Asia Prix Jeunesse untuk mewakili Indonesia. Livi pun ditunjuk menjadi kepala juri untuk divisi Professional Fiction Category.
Ilman A. Sudarwan | 25 November 2017 15:57 WIB
Livi Zheng - Dok. Pribadi

Kabar24.com, JAKARTA - Sutradara Hollywood asal Indonesia, Livi Zheng ditunjuk sebagai juri di ajang kompetisi dan penghargaan Southeast Asia Prix Jeunesse untuk mewakili Indonesia. Livi pun ditunjuk menjadi kepala juri untuk divisi Professional Fiction Category.

"Baru dikabari naik pangkat beberapa waktu lalu, sampai tanggal 20 November aku belum dikabari jadi kepala juri," ungkapnya kepada Bisnis.

The Prix Jeunesse Foundation didirikan di Munich, Jerman, pada tahun 1964 dengan tujuan untuk mempromosikan kualitas pertelevisian bagi anak dan remaja di seluruh belahan dunia.

The Prix Jeunesse Foundation ingin mengutamakan program televisi yang memberikan kesempatan kepada anak dan remaja untuk melihat, mendengar, serta mengekspresikan diri maupun budaya mereka, serta meningkatkan kesadaran dan penghargaan mereka kepada kebudayaan lainnya.

Livi mengatakan sangat senang bisa berkontribusi dalam acara tersebut. Terlebih lagi, sebagai anak bangsa dia senang karena ada dua karya dari Indonesia yang berhasil masuk ke babak final.

"Saya senang sekali bisa mewakili Indonesia dan menjadi kepala juri. Saya juga sangat bangga karena ada dua film Indonesia yang masuk final," ujarnya.

Pada ajang yang dihelat Manila, Filipina pada 27-29 November 2017 tersebut Livi tidak hanya menjadi juri, melainkan juga akan memberikan workshop kepada para peserta. Selain itu, Livi juga akan mempreentasikan filmnya yang melakukan pengambilan gambar di Bali, Bali Beats of Paradise.
"Setelah pembukaan di hari pertama, saya akan memberi workshop kepada para peserta. Selanjutnya, di hari kedua film Bali Beats of Paradise akan ditayangkan i sana."

Sebelumnya, Livi menjadi moderator Asian World Film Festival untuk kedua kalinya di Amerika Serikat. Asian World Film Festival adalah sebuah festival film yang sangat bergengsi karena festival ini hanya menayangkan film-film yang sudah terpilih untuk mewakili negara masing-masing di ajang Oscar kategori Foreign Language Film atau film-film yang sudah secara official bersaing di Golden Globes.

Saat ini Livi juga tengah disibukan dengan beberap proyek filmnya yang tengah memasuki tahapan pos-produksi. Salah satunya adalah film Bali Beats of Paradise dalam format film panjang untuk bioskop. Rencananya, film ini akan mulai ditayangkan pada Oktober 2018 mendatang di Amerika Serikat.

Tag : Livi Zheng
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top