Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Liburan Natal Tanpa Salju? Kenapa Tidak!

Bagi Anda sekeluarga yang ingin menghabiskan liburan Natal tanpa salju dan cuaca yang dingin, bisa menjadikan Australia sebagai alternatif. Berikut ini adalah beberapa ide perayaan Natal di Australia tahun 2017 seperti dikutip dari keterangan pers Tourism Australia, Selasa (5/12/2017).
Ramdha Mawaddha
Ramdha Mawaddha - Bisnis.com 05 Desember 2017  |  18:36 WIB
Liburan Natal Tanpa Salju? Kenapa Tidak!
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Desember sangat identik dengan perayaan Natal yang semarak dan suka cita. Di momen yang bertepatan dengan akhir tahun ini, tak jarang dimanfaatkan oleh banyak orang utnuk berlibur ke luar negeri dan merayakan Natal di sana.

Jika perayaan Natal di negara Barat identik dengan musim dingin, jalan-jalan yang dipenuhi salju dan suasana yang teduh, maka berbeda dengan Australia. Di sana Natal dirayakan tanpa salju dengan kesempatan melakukan banyak petualangandi alam terbuka.

Bagi Anda sekeluarga yang ingin menghabiskan liburan Natal tanpa salju dan cuaca yang dingin, bisa menjadikan Australia sebagai alternatif. Berikut ini adalah beberapa ide perayaan Natal di Australia tahun 2017 seperti dikutip dari keterangan pers Tourism Australia, Selasa (5/12/2017).

1. Natal di Pantai

Di Australia, Natal dirayakan menggunakan pakaian renang dan celana pendek. Warga Australia biasa merayakan Natal di alam terbuka, seperti di pantai, taman, atau ruang publik lainnya. Bagi anda yang ingin merayakan Natal di sana, bisa mengunjungi pantai Bondi di Sydney yang sangat terkenal, atau pantai di kota Perth yang baru selesai dipercantik dan nikmati sinar mentari hangat khas awal musim panas.

2. Cahaya Natal

Saat malam hari, cahaya Natal dapat menjadi pemandangan yang menakjubkan di Australia. Beragam instalasi cahaya menakjubkan di landmark ibu kota negara, Canberra, di Glebe Park bisa Anda saksikan. Nikmati ribuan cahaya, festival musik, dan kegiatan amal yang dikemas dalam acara The Garden of Light.

Selain itu, instalasi cahaya yang memecahkan rekor dunia di tahun 2015 lalu untuk instalasi lampu terbanyak di satu pohon Natal akan kembali memukau pengunjung sambil menyelenggarakan acara amal tahunan. Tempat lain, seperti balai kota Melbourne maupun gereja Katedral St. Mary di Sydney, juga akan mempercantik diri untuk pertunjukan cahaya yang menawan.

3. Pasar dan Karnival Natal

Salah satu cara terbaik merayakan Natal di Australia adalah melalui perayaan di alam terbuka. Kota Perth menawarkan pertunjukan Natal unik di Forest Place dengan karnaval Natalnya. Anda juga bisa merayakan Natal dengan karakter-karakter Warner Bros seperti Tweety dan Bugs Bunny di Warner Bros Movie World di Queensland.

Ingin mencari tempat berbelanja saat Natal? Ekplorasi pasar-pasar Natal terkenal di Australia akan memanjakan Anda dengan beragam pilihan yang dijual di tenda-tenda berdekorasi cantik, mulai dari makanan, kerajinan tangan, hingga suvenir.

4. Natal di Tengah-Tengah Alam

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman Australia yang sesungguhnya, jelajahilah keunikan alamnya. Kenali “penduduk asli” Australia di Lone Pine Koala Sanctuary, Brisbane, salah satu dari beberapa tempat yang menarik untuk dikunjungi saat Natal.

Anda juga dapat menikmati pengalaman mengelus, memberi makan dan bermain dengan Kangguru dan Koala di salah satu dari 10 kebun binatang terbaik di dunia versi AOL, New York. Atau, Anda dapat melihat parade penguin menggemaskan saat mereka kembali dari kegiatan mencari makan di Philip Island.

5. Natal Spektakuler di Dermaga

Hampir semua kota utama di Australia adalah kota dermaga yang merupakan tempat tepat untuk menyaksikan semarak pertunjukan kembang api. Anda bisa menikmati permainan kembang api yang spektakuler dari South Bank di Brisbane, hingga ke Darling Harbor di Sydney. Singgahlah lebih lama, dan jadilah yang pertama menyaksikan perayaan tahun baru dan pesta kembang api di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Natal dan Tahun Baru
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top