Travel

Memilih Tempat Liburan Natal Penuh Pengalaman Berkesan

Wike Dita Herlinda
Sabtu, 16 Desember 2017 - 14:34
Bagikan

Bagian 3

Ketujuh, memintal pita kaset menjadi baju di Ready, Cassette, Go! Singapura. Ini adalah cara unik untuk melihat sisi lain dari Negeri Singa yang belum pernah Anda jelajahi sebelumnya. Tempat ini menawarkan pengalaman unik yang tidak ada di tempat lain.

“Di tempat ini Anda akan bertemu host yang bernama JJ dan ibunya untuk menghabiskan sore dengan kegiatan kreatif dan ramah lingkungan. Mereka akan mengajarkan Anda mendaur ulang kaset dan video lama, menganyamnya di MusicCloth, dan membuat poster peta Singapura yang bisa dibawa pulang,” papar Andre.

Dari sana, Anda dapat juga menikmati pemandangan indah dari Rehyphen Home Studio JJ di Bukit Panjang. Di situ, Anda akan disuguhi dengan teh nikmat yang bisa dikudap setelah merajut pita kaset sepanjang sore.

“Saya mendirikan Rehyphen Studio dengan tujuan mendorong dan menginspirasi cara yang lestari untuk bergaya. Lebih dari 4,6 juta ton sampah elektronik membanjiri tempat pembungan sampah di Asia. Jadi kami memulai inisiatif daur ulang ini dengan mengumpulkan dan mengayam sampah pita audio dan video untuk mengurangi limbah elektronik dan menciptakan produk baru,” tegas JJ.

Kedelapan, memasuki kancah musik Bangkok bersama Tossawat, DJ profesional, produser musik, dan pendiri Bangkok Electronic Music School InEarBeat. Di tempat ini, Tossawat akan berbagi pengalaman di dunia DJ dan mengajarkan mixing, tune spinning, dan beat matching.

Di akhir sesi, tamu akan memamerkan kerterampilan yang baru dipelajarinya dan membawa pulang rekamannya sendiri, serta musik lainnya. Setalah itu, Tossawat akan menutup hari dengan mengajak tamu menikmati makan malam lezat di jalanan lokal terbaik Bangkok.

Kesembilan, jalan-jalan di Cho Cu, Vietnam. Salah satu restoran paling terkemuka di Ho Chi Minh City adalah ANAN Saigon yang berlokasi di pusat District 1. Pemiliknya, Hao, juga pendiri Vietcetera, majalah kuliner dan budaya di Vietnam.

Jadi, jika Anda ingin tahun segala tempat terkeren untuk berwisata kuliner dan bersantai di Ho Chi Minh City pada libur Natal kali ini, Hao pasti bisa membantu Anda. Dia akan mengajak tamu ke Cho Cu, salah satu pasar tertua di Ho Chi Minh dan berkenalan dengan chef eksekutif ANAN.

Anda akan diajak berkeliling pasar, mencari produk lokal di pasar lokal, dan mengenal sejarah pasar tersebut. Setelah itu, Hao akan mengajak tamu kembali ke dapur dan belajar memasak berbagai resep Vietnam mudah.

“Pengalaman ini ditutup dengan makan dan minum gaya al fresco di bar atap ANAN Saigon sembari menikmati panorama Ho Chi Minh City,” kata Hao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

3 dari 3 halaman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro