Jonghyun SHINee
Entertainment

Jonghyun SHINee Bunuh Diri: Unggahan Terakhirnya di Instagram Jadi Pertanda?

Newswire
Selasa, 19 Desember 2017 - 10:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum dikabarkan bunuh diri, Jonghyun SHINee diketahui sedang sibuk dengan kegiatan solonya di luar SHINee. Bahkan belum lama ini Jonghyun juga diketahui baru mengadakan konser solo bertajuk Inspired pada 10 Desember lalu.

Seiring kesibukannya mengadakan konser, vokalis utama SHINee itu jarang mengunggah kabarnya di media sosial. Unggahan terakhir di Instagramnya tercatat pada 20 November lalu.

Di postingan itu, Jonghyun SHINee memposting potongan lirik lagu Dear Cloud yang berjudul Beside You. Jonghyun menuliskan caption yang nampaknya menggambarkan kondisinya yang dirundung depresi.

"Berdoalah semoga kamu tidak akan merasakan sakit," tulisnya di unggahan 20 November lalu.

Saat ini Shawol, sebutan fans SHINee, memenuhi kolom komentar postingan itu dengan ungkapan kesedihan. "Beristirahatlah dengan tenang," kata seorang fans dalam bahasa Inggris.

"Bagaimana mungkin ini terjadi? Saya ikut bersedih atas penderitaan yang kamu rasa. Tolong jangan tinggalkan kami," komentar fans lainnya.

Jonghyun SHINee sempat mengirimkan pesan terakhir kepada kakaknya sebelum meninggal dunia pada Senin malam, 18 Desember 2017.

Pesan terakhir Jonghyun SHINee menggambarkan kondisi dirinya sebelum meninggal dunia. Vokalis utama SHINee ini mengaku menderita.

"Semuanya terasa begitu berat hingga sekarang. Biarkan saya pergi. Tolong beri tahu semua orang bahwa saya menderita. Ini adalah salam perpisahan saya," tulis Jonghyun SHINee seperti dilansir situs Naver.

Setelah menerima pesan tersebut, kakak Jonghyun SHINee dikabarkan curiga. Sang kakak khawatir Jonghyun SHINee berniat bunuh diri. Kakaknya kemudian menghubungi polisi.

Polisi mendatangi apartemen Jonghyun SHINee di daerah Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan. Jonghyun SHINee tak sadarkan diri sementara asap briket batubara menyelimuti apartemennya. Polisi membawa Jonghyun SHINee ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Jonghyun SHINee pernah mengungkapkan soal pergulatannya dengan gangguan mental. Jonghyun SHINee menceritakan hal tersebut ketika memandu program radio Blue Night tahun 2014 hingga awal 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro