Film 'Pai Kau' Siap Tayang Februari 2018

Archipelago Pictures bekerjasama dengan Kaninga Pictures akan merilis film berjudul Pai Kau pada Februari 2018 nanti. Film ini merupakan karya sutradara Sidi Saleh yang bekerja sama dengan nama-nama seperti Irina Chiu, Anthony Xie, Ineke Valentina, Verdi Solaiman, Tjie Jan Tan, Natasha Gott, dan Richard Oh.
Ilman A. Sudarwan | 21 Desember 2017 18:59 WIB
Poster film Pai_Kau di IMDb - IMDb

Bisnis.com, JAKARTA - Archipelago Pictures bekerjasama dengan Kaninga Pictures akan merilis film berjudul Pai Kau pada Februari 2018 nanti. Film ini merupakan karya sutradara Sidi Saleh yang bekerja sama dengan nama-nama seperti Irina Chiu, Anthony Xie, Ineke Valentina, Verdi Solaiman, Tjie Jan Tan, Natasha Gott, dan Richard Oh.

Pemeran utama sekaligus produser film ini Irina Chiu mengatakan bahwa Pai Kau merupakan film baru dengan kombinasi unsur-unsur yang belum pernah dipakai di Indonesia sebelumnya, yaitu cerita suspense dengan latar belakang Chinese-Indonesia. Penonton akan dibawa pada perasaan tegang dan seru yang bercampur sekaligus.

"Untuk publik yang suka dengan film suspense, intrigue, yang suka film Hongkong atau film Mafia/tycoon, mungkin dapat menemukan versi Indonesianya di film Pai Kau. Publik akan mengalami sesuatu yang beda ketika nonton Pai Kau," katanya Kamis (21/12/2017) sebagai mana dilansir dari siaran pers.

Irina juga mengatakan bahwa Sidi Saleh yang menjadi sutradara merupakan sutradara dengan kemampuan yang sudah diakui. Dia adalah orang Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan penghargaan Orrizonti untuk film pendeknya Maryam di Venice International Film Festival 2014.

"Kalau publik penasaran dengan film panjang pertama seorang pemenang penghargaan taraf internasional, tentu mereka harus menonton Pai Kau," tambahnya.

Sementara itu, Sidi mengatakan bahwa dalam karya film panjang pertamanya ini dia ingin menunjukkan bahwa film tidak hanya sebuah ekspresi kesenian semata. Tetapi juga sebagai sebuah hasil kerja yang unik membentuk sebah kesatuan baru. Dia mengatakan film ini benar-benar punya rasa yang berbeda buatnya sebagai seorang film maker.

“Buat saya, pada akhirnya film pertama ini jadi sebuah titik awal sebagai pembuat film untuk memahami bahwa film bukan hanya sekedar sebuah penciptaan ekspresi kesenian. Koneksi tiap-tiap elemennya, baik internal maupun eksternal, selalu berubah mengikuti intensi penciptaannya dan menjadi sebuah kesatuan utuh. Hal tersebut merupakan proses kerja yang unik. Rasanya akan selalu berbeda pada setiap pembuatan film yang satu dengan yang lainnya, terutama saya rasakan kuat di film ini,” katanya.

Film drama-suspense Pai Kau ini bercerita tentang hari pernikahan yang menegangkan bagi pasangan Lucy (Irina Chiu), dan Edy Wijaya (Anthony Xie). Di hari pernikahan Lucy dan Edy, muncul seorang tamu wanita yang tidak diundang.

Sesaat sebelum pemberkatan dilangsungkan, Lucy menemukan Edy dan wanita itu sedang berbincang di pojok Gereja. Ia memperkenalkan dirinya sebagai Siska (Ineke Valentina), sepupu Edy yang datang dari luar kota. Kehadiran Siska menjadi sebuah ancaman, karena tak ada satu pun yang tahu bahwa Edy dan Siska pernah menjalin hubungan di masa lalu. Edy tidak mengerti apa tujuan Siksa tiba-tiba datang ke pernikahannya.

Saat menjelang resepsi pernikahan, Siska menyelinap masuk ke dalam gedung untuk menjalankan rencana pembalasan atas perlakuan Edy di masa lalu. Edy tak ingin Siska menghancurkan pernikahannya dengan Lucy. Hari pernikahan yang telah direncanakan dengan sempurna itu pun terpaksa harus berakhir dengan tragis.

Tag : film indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top