Ilustrasi sakit perut Blogdoctoroz.com/
Health

Berikut 10 Makanan yang Berisiko Menimbulkan Keracunan

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 6 Januari 2018 - 08:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seseorang yang mendadak sakit dan mengalami masalah pencernaan atau masalah kesehatan makanan pasca mengonsumi makanan, akan disebut karena keracunan makanan.

Keracunan makanan adalah hasil dari makanan yang terkontaminasi, atau beracun.

Patogen dapat ditemukan pada semua makanan yang dikonsumsi manusia. Dan, memasak membunuh sebagian besar patogen, jadi itulah salah satu alasan terpenting mengapa Anda tidak boleh makan makanan mentah.

Daging, produk susu dan telur sering terkontaminasi, sehingga harus benar dibersihkan dan direbus sebelum dikonsumsi. Gejala keracunan makanan yang paling umum termasuk mual, muntah, kram perut, kehilangan nafsu makan, demam ringan, kelemahan, sakit kepala dan diare.

Keracunan makanan juga bisa menjadi pengalaman yang mengancam jiwa; Tapi, terkadang sulit untuk menentukan makanan mana yang aman untuk dimakan. Tapi, jika Anda tahu tentang makanan yang berisiko, Anda bisa memasaknya dengan cara yang tepat untuk membunuh patogen.

Tapi, yang terpenting, jangan menghindarinya. Ini adalah 10 makanan paling umum yang dapat menyebabkan keracunan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 6 halaman
Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro