Berikut 10 Makanan yang Berisiko Menimbulkan Keracunan

Seseorang yang mendadak sakit dan mengalami masalah pencernaan atau masalah kesehatan makanan pasca mengonsumi makanan, akan disebut karena keracunan makanan.
Mia Chitra Dinisari | 06 Januari 2018 08:23 WIB
Ilustrasi sakit perut Blogdoctoroz.com -

Bisnis.com, JAKARTA - Seseorang yang mendadak sakit dan mengalami masalah pencernaan atau masalah kesehatan makanan pasca mengonsumi makanan, akan disebut karena keracunan makanan.

Keracunan makanan adalah hasil dari makanan yang terkontaminasi, atau beracun.

Patogen dapat ditemukan pada semua makanan yang dikonsumsi manusia. Dan, memasak membunuh sebagian besar patogen, jadi itulah salah satu alasan terpenting mengapa Anda tidak boleh makan makanan mentah.

Daging, produk susu dan telur sering terkontaminasi, sehingga harus benar dibersihkan dan direbus sebelum dikonsumsi. Gejala keracunan makanan yang paling umum termasuk mual, muntah, kram perut, kehilangan nafsu makan, demam ringan, kelemahan, sakit kepala dan diare.

Keracunan makanan juga bisa menjadi pengalaman yang mengancam jiwa; Tapi, terkadang sulit untuk menentukan makanan mana yang aman untuk dimakan. Tapi, jika Anda tahu tentang makanan yang berisiko, Anda bisa memasaknya dengan cara yang tepat untuk membunuh patogen.

Tapi, yang terpenting, jangan menghindarinya. Ini adalah 10 makanan paling umum yang dapat menyebabkan keracunan makanan.

Sumber : Boldsky.com

Tag : keracunan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top