Ilustrasi/Govloop
Referensi

RESENSI BUKU: Berguru dari Para Maestro Trading

Wike Dita Herlinda
Rabu, 31 Januari 2018 - 06:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda pasti sudah familiar dengan nama-nama seperti Warren Buffett, Benjamin Graham, John Templeton, George Soros, atau Anthony Bolton bukan? Mereka adalah figur-figur papan atas di dunia investasi dan sangat disegani di jagat bisnis.

Namun, bagaimana sebenarnya orang-orang tersebut dapat menggapai kesuksesan mereka? Apa strategi yang mereka gunakan? Adakah dari kunci sukses mereka yang dapat kita pelajari sebagai bekal mengail peluang bagi diri sendiri?

Seluruh jawabannya terangkum dalam buku bertajuk The Great Investors karya Glen Arnold. Melalui buku ini, pembaca diajak menyibak filosofi dan strategi investasi dari sejumlah pesohor pasar modal paling terkemuka di dunia.

Glen menuliskan narasi yang gamblang dan akurat tentang para maestro trading kenamaan, berikut detail tentang taktik yang mereka gunakan untuk mengumpulkan kekayaan dan menggalang kesuksesan di pasar modal.

“Di dunia ini ada orang-orang sangat istimewa yang sepertinya memiliki talenta luar biasa untuk dapat menjadi kaya raya. Saya ingin mengeksplorasi bukan hanya kesuksesan orang-orang itu, tetapi juga fakto-faktor kunci yang mempengaruhi mereka,” tulis Glen.

Faktor-faktor kunci yang dia maksud mencakup sifat dan karakter para investor andal tersebut, seperti bagaimana cara mereka mengendalikan emosi dan berpikir rasional tentang di mana menempatkan modal secara jitu.

Selain itu, di dalam buku ini dipaparkan bagaimana para pesohor tersebut mampu menguasai permainan berdasarkan jam terbang yang tinggi, serta berbagai pengalaman pahit di masa lalu yang membuat mereka terdeterminasi untuk sukses dalam mencapai kekayaan.

Sekadar catatan, beberapa nama besar yang dikupas di dalam buku ini a.l. John Templeton, George Soros, Warren Buffett, Benjamin Graham, Philip Fisher, Peter Lynch, Anthony Bolton, dan John Neff.

Narasi soal pengalaman mereka sangat cocok dijadikan buku pegangan bahkan bagi Anda yang baru mulai terjun ke dunia investasi sekalipun. Namun, paparan dalam buku ini juga cocok bagi Anda yang merupakan pemodal profesional atau bergerak di bidang fund managing.

Sangat menarik untuk mempelajari nilai filosofis yang dianut oleh para pakar investasi dunia. Dengan demikian, pembaca dapat belajar bagaimana menjadi analis bisnis ketimbang analis sekuritas, serta bagaimana membangun kepekaan sosial, ekonomi, dan politik yang lebih baik.

Hal lain yang dapat dipelajari dari buku ini adalah bagaimana mengendalikan emosi agar tidak terbawa suasana pasar, bagaimana konsisten dengan strategi kita sekalipun kondisi pasar sedang terpuruk, bagaimana menjernihkan pikiran saat berinvestasi, bagaimana membangun logika dan kepercayaan diri di tengah pasar, serta bagaimana berani mengambil risiko.

Sebagaimana kata Direktur Eksekutif Nomura International PLC Mark Sheridan, buku ini akan memberi Anda akses ke pola pikir dan teknik-teknik yang dimiliki para investor sukses zaman sekarang. “Yang terpenting, buku ini akan menghindarkan Anda dari kesalahan-kesalahan sama yang telah mereka alami.”

RESENSI BUKU: Berguru dari Para Maestro Trading

Judul : The Great Investors

Penulis : Glen Arnold
Penerbit : Elex Media Komputindo

Tebal : 460 halaman

Cetakan : Pertama, Januari 2018

ISBN-13 : 978-602-022-356-8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro