Apple music/phonearena
Musik

Jumlah Pelanggan Apple Music Lampaui Spotify

Ilman A. Sudarwan
Selasa, 6 Februari 2018 - 00:42
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Apple Music berhasil mengalahkan Spotify dalam urusan pelanggan di Amerika Serikat. Pihak Wall Street Journal melaporkan hal tersebut pada Senin (5/2/2018) waktu setempat.

Spotify sampai saat ini masih menduduki posisi teratas dalam layanan musik streaming secara global. Sementara Apple Music sendiri berada di bawah Spotify. Sampai berita ini diturunkan, pihak representatif kedua belah pihak, Apple dan Spotify, belum ada yang memberikan tanggapan resmi.

Dikutip dari Reuters, jumlah pelanggan Apple Music di Amerika Serikat meningkat sekitar 5% setiap bulannya. Sementara Spotify, hanya mencatatkan pertumbuhan sekitar 2% setiap bulannya. Data tersebut didapatkan dari penelusuran Wall Street Journal yang mengutip beberapa orang penting dalam industri tersebut.

Selama ini, baik Apple Music maupun Spotify tidak pernah pembukan informasi tentang pelanggan mereka di pasar Amerika Serikat ataupun pasar di negara lainnya.

Pada September lalu, Apple Music mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa mereka saat ini memiliki 36 juta pelanggan secara global. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 30 juta pelanggan. Sementara pada Januari lalu, Spotify mengatakan melalui Twitter bahwa mereka memiliki sekitar 70 juta pelanggan.

Berdasarkan kedua data tersebut, jumlah pelanggan kedua layanan tersebut sering kali mengalami peningkatan dari pengguna individu yang berada dalam paket 'family plans' ataupun pengguna yang membeli bundel paket dengan layanan lain yang menyertakan potongan harga.

Spotify saat ini tengah bersiap melaksanakan IPO pada pertengahan pertama 2018. Perusahaan tersebut yakin mereka bisa memenuhi persyaratan IPO dari pemegang kebijakan di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro