Jumanji Kembali Geser Maze Runner di Puncak Box Office

Film produksi Sony "Jumanji: Welcome to the Jungle" kembali merajai box office untuk kawasan Amerika Utara pada akhir pekan lalu. Film ini berhasil membukukan pendapatan kotor sebesar US$11 juta dari penayangan di 3.553 layar.
Ilman A. Sudarwan | 05 Februari 2018 22:14 WIB
Jumanji: welcome to the jungle - youtube

Bisnis.com,LOS ANGELES - Film produksi Sony "Jumanji: Welcome to the Jungle" kembali merajai box office untuk kawasan Amerika Utara pada akhir pekan lalu. Film ini berhasil membukukan pendapatan kotor sebesar US$11 juta dari penayangan di 3.553 layar.

Capaian ini membuat film yang dibintangi oleh aktor Dwayne Johnson dan Kevin Hart menambah kisah manis mereka selama tayang di bioskop seluruh dunia. Sebelumnya, film ini telah memenangi box office pada pekan ketiga, keempat, dan kelima. Film ini berhasil menjadi film dengan pendapatan domestik terbesar di Hollywood ke-42 sepanjang masa dengan total pendapatan kotor sebesar US$352,6 juta.

Dengan penurunan pendapatan hanya sebesar 32%, Jumanji menjadi film ke-11 yang berhasil merajai box office pada pekan ketujuh penayangannya. Namun, di sisi lain kemenangan Jumanji ini tercatat sebagai kemenangan dengan pendapatan terendah dalam sejarah box office. Capaian US$11 juta tersebut lebih rendah dari pendapatan kotor film "The Hitman's Bodyguard" ketika memenangi perolehan box office pada Agustus tahun lalu.

Sementara itu, film "Maze Runner: Death Cure" yang memenangkan box office pekan lalu berhasil harus rela tergeser ke posisi kedua dengan pendapatan kotor sebesar US$10,2 juta dari penayangan di 3.793 layar sepanjang akhir pekan lalu.

Selanjutnya, film horor yang dibintangi aktris pemenang piala Oscar Helen Mirren "Winchester" berhasil mencapai posisi ketiga dengan pendapatan kotor sebesar US$9,3 juta dari 2.480 layar. Capaian ini berhasil melampaui ekspektasi awal yang hanya berjumlah US$6-8 juta.

Sementara untuk posisi keempat diisi oleh film "Greatest Showman" yang berhasil membukukan pendapatan kotor sebesar US7,8 juta dari penayangannya di 2.588 layar.

Film ini mencatatkan penurunan jumlah penonton terendah di antara 10 film teratas di Hollywood saat ini dengan hanya 18% saja. Sepanjang 45 hari penayangannya, film yang dibintangi oleh Hugh Jackman ini berhasil meraup US$137,5 juta.

Pada posisi kelima dan keenam, peringkat box office akhir pekan lalu dihuni oleh "Hostiles" dan "The Post". Kedua film tersebut masing-masing mendapatkan US$5,5 juta dan US$5,2 juta.

Sumber : Reuters

Tag : film hollywood
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top