Meikarduck Star Hunt, 20 Finalis Berebut Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, penyelenggaraan kompetisi jingle Meikarduck akhirnya mencapai puncaknya dengan meloloskan 20 peserta yang berhak mengikuti Grand Final.
Yoseph Pencawan | 10 Februari 2018 19:16 WIB
Berurutan dari kanan, Brand Ambassador Meikarta Julie Estelle, Maylaffayza, Dwiki Dharmawan, Chief Marketing Officer Meikarta Ferry Thahir dan sejumlah Grand Finalis Meikarduck Star Hunt di sela-sela persiapan acara Grand Final di Lippo Mall Kemang, Jakarta, 10 Februari 2018. - JIBI / Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melalui proses seleksi yang ketat, penyelenggaraan kompetisi jingle Meikarduck akhirnya mencapai puncaknya dengan meloloskan 20 peserta yang berhak mengikuti Grand Final.

Sebelum Grand Final yang digelar di Avenue of The Star, Lippo Mall Kemang, Jakarta, Sabtu (10/2/2018), lebih dari 400 peserta dari berbagai penjuru Tanah Air telah mendaftar mulai 5 November 2017.

Mereka dituntut memenuhi berbagai kriteria yang ditetapkan Meikarta, meliputi aspek originality, creativity, kualitas suara dan jumlah fans (views, likes, comments).

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya tim internal Meikarta memilih 20 peserta yang berhak mengikuti Grand Final Maikarduck Star Hunt.

Dari informasi yang diperoleh dari pihak penyelenggara, Meikarta menghadirkan tiga orang juri yang kompeten di bidangnya masing-masing, dalam acara Grand Final. Ketiganya yakni Dwiki Dharmawan, Maylaffayza dan Nadine Chandrawinata.

Mereka yang mengikuti Grand Final berpeluang membawa pulang uang tunai senilai total ratusan juta rupiah, dengan perincian Juara I Rp200 juta, Juara II Rp120 juta dan Juara III Rp50 juta.

Adapun kriteria penilaian yang akan menentukan pemenang meliputi aspek lirik lagu, musikalitas, kreativitas, memiliki nilai komersial (mudah diingat/catchy) serta penampilan di atas panggung.

Chief Marketing Officer Meikarta Ferry Thahir mengungkapkan bahwa pihaknya meyakini kompetisi membuat jingle Meikarduck ini merupakan bentuk nyata dari Meikarta untuk menjadi bagian dari masyarakat.

"Ajang ini juga sebagai wadah bagi generasi muda Indonesia untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya dalam bidang seni," ujarnya di sela-sela persiapan akhir Grand Final.

Ke depan, lanjut dia, Meikarta berkomitmen memberikan dukungan kepada generasi muda yang memiliki bakat seni untuk terus maju. "Di ajang ini kami sangat terkejut karena mendapat respon yang sangat positif dengan banyaknya peserta yang mendaftar."

Sementara itu menurut Julie Estelle, Brand Ambassador Meikarta, kegiatan ini memberikan ruang bagi generasi muda Indonesia untuk mengekspresikan kreativitas, khususnya di bidang musik.

"Pada masa mendatang, Meikarta akan secara konsisten memberikan ruang dan kesempatan yang lebih luas lagi bagi generasi muda untuk berekspresi."

 

 

Tag : meikarta
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top