Harry Winston, Raja Berlian yang ‘Hidup Lagi’ Lewat Diamond Loop

Koleksi perhiasan berlian ini menghadirkan kembali signature desain Harry ke dalam gaya kontemporer. Alhasil, meskipun terdapat sentuhan tradisional di dalamnya, set aksesori mewah ini tetap relevan dengan tren masa kini.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 16 Februari 2018  |  16:59 WIB
Harry Winston, Raja Berlian yang ‘Hidup Lagi’ Lewat Diamond Loop
/Harry Winston Inc.

Bisnis.com, JAKARTA — Nama Harry Winston sangat familiar di telinga penggemar perhiasan kelas jet set. Dia adalah salah satu di antara jajaran maestro perhiasan berlian paling terkemuka dalam sejarah fesyen dunia.

Harry Winston yang wafat di usia 82 tahun pada 28 Desember 1978 dikenal lantaran ketekunan di dunia berlian, serta keahlian tangannya dalam menyulap batu alam mentah menjadi perhiasan glamor nan berkelas.

Nama pria yang dijuluki sebagai Si Raja Berlian (King of Diamonds) itu diabadikan dalam salah satu lagu yang paling terkenal, Diamonds Are a Girl’s Best Friend, yang dinyanyikan Marilyn Monroe. “Talk to me, Harry Winston, tell me all about it!

Melalui Harry Winston Inc. dunia fesyen masih merasakan warisannya. Sang Harry Winston seolah ‘hidup lagi’ lewat Diamond Loop, salah satu set baru yang masih mempertahankan ciri khas Winston.

Koleksi perhiasan berlian ini menghadirkan kembali signature desain Harry ke dalam gaya kontemporer. Alhasil, meskipun terdapat sentuhan tradisional di dalamnya, set aksesori mewah ini tetap relevan dengan tren masa kini.

Diamond Loop menghadirkan jajaran perhiasan yang menggunakan berlian berpotongan buah pir (pear-shaped diamonds), yang merupakan format berlian favorit Harry. Siluet ini juga menjadi karakter desain perhiasan House of Winston sejak 1932.  

Potongan berlian pir tampak jelas dalam setiap set perhiasan dalam koleksi lengkap, yang terdiri atas kalung, gelang, giwang, dan cincin. Seluruhnya dirangkai secara manual dengan tangan dari material platinum dan berlian berkualitas tinggi.

Citra Harry Winston sebagai sebuah perusahaan perhiasan ternama terpantul jelas dari detail yang sangat presisi dari setiap ornamen berlian yang dan lekuk platinum yang menjadi elemen kunci koleksi ini.

“Potongan berlian pir yang anggun menjadi inspirasi dari desain koleksi Diamond Loop. Seluruh perhiasan dalam koleksi ini menonjolkan kesan feminin karena penggunaan pola bulir air mata [teardrop] yang merupakan ciri khas dari brand kami,” papar Harry Winston dalam keterangan resminya.

Koleksi yang pertama kali diluncurkan pada 2014 ini dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari set perhiasan berdesain timeless dan elegan, atau bagi Anda yang sedang mencari inspirasi hadiah istimewa bagi seseorang yang sangat spesial.

Pasalnya, berlian adalah aset yang tepat untuk disimpan dan dipergunakan dalam jangka panjang. Terbukti, usia berlian tertua yang ditemukan mencapai 75% dari usia bumi. Ini adalah salah satu alasan mengapa berlian layak dipadankan dengan simbol romantisme.

Tidak hanya itu, dari seluruh cutting berlian yang dikenal di dunia fesyen, potongan pir dikenal sebagai yang paling romantis. Bentuknya yang menyerupai bulir air mata dengan kombinasi bentuk oval menjadikannya begitu elegan dan tak lekang digerus perubahan tren fesyen.  

Ada banyak pilihan desain berlian pir yang dapat Anda pilih dalam koleksi ini. Mulai dari yang menyerupai bentuk daun semanggi, hingga yang berbentuk lengkungan sederhana tetapi anggun. Seluruhnya dibingkai dengan material platinum yang dikenal lebih kuat dibandingkan dengan emas putih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perhiasan

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top