Russel Crowe/adelaidenow
Fashion

Kostum dan Properti Film Populer Dilelang

Aprianus Doni Tolok
Senin, 9 April 2018 - 19:24
Bagikan

Bisnis.com, MELBOURNE- Sebuah kereta bergaya Romawi, sebuah jam tangan emas Rolex, violin berumur 128 tahun, dan beberapa barang lain yang dimiliki oleh aktor Russel Crowe terjual dalam lelang dengan keuntungan lebih dari US$2,8 juta.

Pelelangan dengan tema ‘The Art Divorce’ diadakan di Sidney, pada Sabtu (7/4/2018) dan menarik ratusan calon pembeli dan pengunjung. Sekitar 200 kostum dan properti yang digunakan dalam film yang dibintanginya, Gladiator, Master and Commander, LA Confidental, dan The Insider, telah masuk dalam pelelangan.

Russel Crowe adalah seorang aktor berkebangsaan Australia yang beberapa kali masuk nominasi piala Oscar dan memenangi Academy Award sebagai aktor terbaik dalam film Gladiator pada 2000. Sejumlah film lain yang dia bintangi antara lain Cinderella Man (2005), A Good Year (2006), dan The Next Three Days (2010).

Ada yang unik dari pelelangan ini. Crowe menyelenggarakan lelang ini tepat di hari ulang tahun pernikahannya dengan mantan istrinya, Danielle Spencer. Bila mereka belum berpisah maka hari tersebut adalah ulang tahun pernikahan ke-15 mereka. Namun, mereka resmi berpisah pada Oktober 2012. Pelelangan ini juga diadakan sebagai perayaan ulang tahun ke-54 Crowe.

Rumah lelalng Shoteby mencatat beberapa barang yang telah terjual antara lain sepasang borgol emas yang diperkirakan bernilai US$1,535 tetapi terjual dengan nilai US$29,97, dan replika kereta kuda dari film Gladiator terjual dengan nilai US$49,90.

Selain barang-barang properti film, terdapat barang unilk seperti fosil tengkorak dinosaurus milik aktor Leonardo Dicaprio yang laku dengan nilai US$60,88.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro