Raih US$1,3 Miliar, Black Panther Masuk 10 Besar Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Black Panther masih terus menarik banyak penonton meski sudah dirilis dua bulan lalu. Hingga saat ini, film yang diproduksi oleh Marvel Studios itu telah meraup lebih dari US$1,3 miliar dari seluruh dunia.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 10 April 2018 11:58 WIB
Chadwick Boseman, pemeran T'Challa, dalam penayangan perdana internasional Black Panther. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Film Black Panther masih terus menarik banyak penonton meski sudah dirilis dua bulan lalu. Hingga saat ini, film yang diproduksi oleh Marvel Studios itu telah meraup lebih dari US$1,3 miliar dari seluruh dunia.

Bahkan, untuk pasar Amerika Utara, film yang dibintangi  Chadwick Boseman itu sudah menjadi film paling laku sepanjang sejarah setelah meraih US$665,6 juta. Black Panther berhasil menggeser Titanic ke posisi kedua. 

Sementara itu, Black Panther tercatat berada di posisi 10 film terlaris sepanjang masa di pasar internasional, seperti dilihat dari data Box Office Mojo yang dikutip Bisnis, Selasa (10/4/2018). Film mengenai negara Wakanda di benua Afrika itu juga masih menjadi film paling laris untuk 2018. 

Black Panther.

 

Black Panther berkisah tentang T'Challa, raja baru di Wakanda, yang harus mempertahankan tahta dan negaranya dari berbagai ancaman. Termasuk dari sepupunya yang ingin balas dendam serta menguasai dunia. 

Wakanda digambarkan sebagai sebuah negara di Afrika yang memiliki kecanggihan teknologi serta sumber daya yang luar biasa. Penggambaran ini membuat Black Panther mendapat sambutan besar dari dunia internasional.

Adapun box office dunia masih dikuasai oleh Avatar dengan raihan US$2,78 miliar. Film yang dirilis pada 2009 itu disutradarai oleh James Cameron, yang juga menghasilkan Titanic yang berada di peringkat kedua.

Avatar.

Avatar 2 disebut sudah mulai diproduksi dan dijadwalkan untuk rilis pada Maret 2020. Zoe Saldana dan Sam Worthington, dua bintang utama Avatar, bakal kembali memerankan karakter Neytiri dan Jake Sully.

Setelah Titanic, peringkat 3-9 dalam daftar film terlaris dunia sepanjang masa dipegang oleh Star Wars: The Force Awakens, Jurassic World, The Avengers, Furious 7, Avengers: Age of Ultron, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, dan Star Wars: The Last Jedi.

Sementara itu, A Quiet Place berhasil menghasilkan US$21 juta dari bioskop-bioskop di Amerika Utara sejak ditayangkan pada 3 April 2018. Secara global, film ini mampu meraup US$70 juta dalam pekan pertamanya.

Situs ulasan film Rotten Tomatoes memberikan rating 97% bagi film horor yang dibintangi John Krasinski dan Emily Blunt ini. Dilansir dari CNN, film ini dinilai memiliki angka hampir sempurna untuk alur cerita dan produksinya.

Ready Player One.

Film lainnya yang juga berhasil menjadi sorotan adalah Ready Player One, yang mendapatkan penghasilan sebesar US$97 juta di AS. Film garapan Steven Spielberg tersebut sejauh ini sudah menghasilkan US$391,3 juta di seluruh dunia.

Berikut daftar 10 film terlaris sepanjang masa di pasar internasional:

  1. Avatar, dengan US$2,78 miliar
  2. Titanic, dengan US$2,18 miliar
  3. Star Wars: The Force Awakens, dengan US$2,06 miliar
  4. Jurassic World, dengan US$1,61 miliar
  5. The Avengers, dengan US$1,51 miliar
  6. Furious 7, dengan US$1,51 miliar
  7. Avengers: Age of Ultron, dengan US$1,4 miliar
  8. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, dengan US$1,34 miliar
  9. Star Wars: The Last Jedi, dengan US$1,33 miliar
  10. Black Panther, dengan US$1,3 miliar
Tag : film hollywood
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top