Kalahkan Obama, BTS Jadi Pemenang Jajak Pendapat Pembaca Time 100

Grup Idola Korea Selatan besutan Big Hit Entertainment, BTS, kembali menoreh prestasi setelah majalah Time mengumumkan mereka meraih posisi pertama dalam jajak pendapat pembaca yang merupakan dasar dari penghargaan 100 orang paling berpengaruh di dunia.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 18 April 2018 11:20 WIB
BTS. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Grup Idola Korea Selatan besutan Big Hit Entertainment, BTS, kembali menoreh prestasi setelah majalah Time mengumumkan mereka meraih posisi pertama dalam jajak pendapat pembaca yang merupakan dasar dari penghargaan 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Dalam hal ini, Jungkook dkk menang dengan memperoleh hasil 15% suara terbanyak. Dalam jejak pendapat ini, posisi kedua diperoleh oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In (5%), diikuti oleh mantan Presiden AS Barack Obama (3%). Lalu, musisi lain termasuk Rihanna, Beyoncé, Shawn Mendes dan Bruno Mars masing-masing menerima 2% suara.

Jajak pendapat pembaca untuk pertimbangan mereka dalam menyusun daftar dari 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun ini. Daftar tersebut akan keluar pada Kamis (19/4).

Selain itu, setelah memperoleh penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards pada 2017, tahun ini BTS kembali dinominasikan dalam kategori yang sama. Dilansir dari Soompi, BTS bersaing dengan Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan Shawn Mendes.

Prestasi BTS di ajang internasional memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Baru-baru ini, penjualan album Face Yourself mereka juga meraih prestasi sebagai penjualan album artis luar Jepang tertinggi dengan total penjualan 282.000 ribu kopi di pekan pertama setelah dirilis.

Saat ini, BTS sedang mempersiapkan untuk comeback dengan full album baru mereka Love Yourself: Tear yang rencananya diluncurkan pada 18 Mei 2018, atau dua hari sebelum Billboard Music Awards 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
k-pop

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top