10 Boy Band Korea Masuk ‘The 100 Greatest Boy Band Songs of All Time’

Pada Senin (23//4/2018), Billboard merilis daftar 100 lagu boy band yang paling berkesan dalam sejarah, mulai dari The Beatles dan Jackson 5.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 24 April 2018 15:55 WIB
Grup Bangtan Sonyeondan (BTS) - bts.ibighit.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pada Senin (23//4/2018), Billboard merilis daftar 100 lagu boy band yang paling berkesan dalam sejarah, mulai dari The Beatles dan Jackson 5.

Daftar ini mencakup seluruh boy band legendaris, seperti New Kids on the Block, Backstreet Boys, dan One Direction.

Dan dalam daftar ini sepuluh boy band asal Korea masuk dalam daftar Billboard. Ini dia daftarnya :

1. BTS “Blood, Sweat & Tears”
Jungkook dkk berhasil meraih peringkat ke-16, Billboard menggambarkan lagu Blood, Sweat & Tears sebagai “suara grup K-pop yang paling menawan hingga saat ini,” tulis Billboard. Billboards juga mengatakan lagu ini membuat BTS naik level selanjutnya.

2. Bingbang ‘Fantastic Baby’
G-Dragon dkk berhasil menempati peringkat ke-27, lagu ini dikatakan Billbords sebagai salah satu lagu boy band yang sangat berpengaruh yang pernah dirilis.

3. TVSQ ‘Mirotic’
Boy band legenda besutan S.M Entertainment, TVSQ menduduki peringkat ke-41, Billboard menggambarkan "Mirotic," menjadi salah satu lagu yang paling sering mainkan oleh artis K-Pop lainnya, sebagai "lambang luar biasa dari apa yang terdengar dan dirasakan K-pop pada akhir tahun 2000-an".

4. Super Junior ‘It’s You’
Heechul dkk berhasil menduduki posisi ke-44 dalam daftar ini. Menurut Billboard, Super Junior sangat dekat dengan kesempurnaan dengan lagu elektro-pop berirama mereka 'It's You”. Billboard menunjukkan bahwa lagu ini patut dicatat karena memadukan "elemen tarian dan lagu".

5. BTS ‘DNA’
Satu-satunya grup K-pop yang berhasil berada dua kali dalam daftar adalah BTS. BTS juga ada dalam daftar ke-49 dengan hit terbaru mereka “DNA” Billboard memuji lagu tersebut dan mengatakan bahwa tidak salah jika mereka kini menjadi superstar dunia.

6. EXO ‘Growl’
Lagu ikonik EXO berada di posisi ke-57 dalam daftar ini, Billboard menyebut contoh brilian dari K-pop yang diproduksi dengan baik adalah 'Growl' tetap menjadi salah satu lagu K-pop yang paling simbolis sepanjang masa”.

7. Wanna One ‘Energetic’
Boy band yang lahir dari ajang pencarian bakat ‘Produce 101 season 2’ ini berhasil menduduki posisi ke-62 dalam daftar ini. Perkumpulan pertama super grup yang beraktivitas sementara di luar 'Produce 101' memamerkan sinergi yang baru antara 11 anggota terpilih.

8. Shinee ‘Lucifer’
Minho dkk berhasil meraih posisi ke-67 dengan lagu ‘Lucifer’. Billboard mengatakan, karisma kuat dari 'Lucifer' masih berdiri sebagai salah satu bagian yang paling dinamis dari SHINee".

9. Seventeen ‘Adore U’
Boy Band di bawah naungan Pledis Entertainment ini berada di posisi ke-78, lagu Adore U yang menjadi lagu debut dikatakan Billboards sebagai lagu debut yang sempurna untuk lagu-lagu K-pop.

10.VIXX ‘Dynamite’
Lagu Dynamite berhasil membawa boyband VIXX menduduki peringkat ke-87 dalam daftar ini. Billboard mengatakan bawah "lagu ini mewakili K-pop di puncaknya, menyeimbangkan kelangsungan komersial dengan penulisan lagu yang eksperimental".

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
k-pop

Sumber : www.billboard.com

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top