Fandango Klaim Jual 36% Tiket Avengers: Infinity War

Jasa penjual tiket online Fandango mengumumkan mereka menjual 36% dari total tiket box office domestik Avengers: Infinity War sebesar US$39 juta pada Kamis (26/4/2018) waktu setempat.
Ilman A. Sudarwan | 28 April 2018 18:33 WIB
Film Avengers - Cinemags

Bisnis.com, JAKARTA – Jasa penjual tiket online Fandango mengumumkan mereka menjual 36% dari total tiket box office domestik Avengers: Infinity War sebesar US$39 juta pada Kamis (26/4/2018) waktu setempat.

Dikutip dari Variety, pihak Fandango mengatakan bahwa penjualan mereka untuk film ini merupakan yang paling besar sepanjang sejarah untuk film bergenre superhero. Sebanyak 2.500 tiket terjual di Fandango sebelum film hari tayangnya.

Mereka juga mengatakan, para pemilik bioskop akan terus menambah jadwal penayangan seiring dengan permintaan yang terus meningkat sepanjang akhir pekan ini.

Pendapatan debut sebesar US$39 juta yang diraih film ini merupakan pendapatan terbesar ke-4 sepanjang sejarah. Jumlah itu hanya tertinggal dari Star Wars: The Force Awakens, Star Wars: The Last Jedi, dan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2.

Estimasi pada Jumat (27/4/2018) bahkan menunjukkan bahwa film ini akan mendapatkan US$225 juta dari penayangan sepanjang akhir pekan ini. Jika benar, maka debut mereka akan menjadi yang kedua tersukses sepanjang sejarah, hanya kalah dari Star Wars: The Force Awakens.

Berdasarkan survey penonton yang dilakukan oleh Fandango terhadap 1.000 penonton Infinity War, 96% di antaranya mengaku tertarik dengan sisi humor dan cinta dalam film ini. Sementara 74% lainnya mengatakan alur cerita film ini menjadi daya tarik utama mereka menonton.

Tak hanya itu, bahkan 73% penonton mengaku menononton atau menonton kembali beberapa film Marvel Cinematic’s Universe sebagai bekal sebelum menonoton film ini.

Film ini tayang perdana di bioskop Amerika UTara pada Jumat (27/4/2018) di 4.474 layar bioskop. Jumlah tersebut merupakan yang paling besar dalam sejarah film-film yang dihasilkan oleh Disney. Mereka menargetkan pendapatan antara US$225 hingga US$245 juta.

Sumber : Variety

Tag : film hollywood
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top