Pendapatan Debut Avengers: Infinity War Menuju US$225 Juta

Berdasarkan data jumlah penonton beberapa hari ke belakang, pada Jumat (27/4/2018) waktu Amerika Serikat, film Avengers: Infinity War diperkirakan akan menembus pendapatan sebesar US$225 juta dari penayangannya sepanjang akhir pekan ini.
Ilman A. Sudarwan | 28 April 2018 18:34 WIB
Avengers Infinity - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Berdasarkan data jumlah penonton beberapa hari ke belakang, pada Jumat (27/4/2018) waktu Amerika Serikat, film Avengers: Infinity War diperkirakan akan menembus pendapatan sebesar US$225 juta dari penayangannya sepanjang akhir pekan ini.

Jika hal itu benar terjadi, maka film ini akan menjadi film dengan pembukaan domestik tersukses, hanya kalah dari Star Wars: The Force Awakens pada 2015 dengan pendapatan sebesar US$248 juta. Namun, jumlah tersebut akan membuat film ini melampaui pendapatan debut Star Wars: The Last Jedi (US$220 juta).

Dikutip dari Variety, pada hari pertama pemutaranannya (preview) pada Kamis (26/4/2018) waktu setempat, film ini berhasil meraup US$39 juta. Jumlah tersebut, akan masuk ke dalam jumlah pendapatan dari pemutaran umum yang dimulai pada keesokan harinya dengan perkiraan pendapatan mencapai US$95 juta hingga US$100 juta.

Film ini dibuka untuk umum pada Jumat (27/4/2018) kemarin dengan di 4.474 bioskop dan diperkirakan akan memperoleh pendapatan sebesar US$225 juta hingga US$245 juta. Bahkan ada kemungkinan pula film ini akan melampaui angka US$250 juta.

Tak hanya pada bioskop domestik Amerika Utara, film ini juga berhasil mencatatkan debut manis di 43 negara lain. Dalam 2 hari pertama penayangannya, film ini mendapatkan US$95 juta. Dengan catatan ini, film ini diperkirakan akan mendapatkan sekitar US$300 juta dari penayangan internasional sepanjang akhir pekan ini.

Jika semua estimasi dan kalkulasi ini benar, maka film ini akan menjadi film ke-6 sepanjang sejarah yang mampu meraup pendapatan di atas US$200 juta pada debut domestiknya. Film ini akan menyejajarkan dirinya dengan Star Wars: The Force Awakens, Star Wars: The Last Jedi, Jurassic World, The Avengers, dan Black Panther.

Sebagaimana diketahui, film ini tayang di bioskop sekitar 2 setengah bulan setelah Black Panther tayang di bioskop. Sebelumnya, film itu juga mendapatkan debut manis dengan meraup pendapatan sebesar US$202 juta dari bioskop domestik.

Film ini termasuk film yang cukup panjang dengan durasi selama 2 jam 36 menit. Durasi tersebut membuatnya memiliki batasan yang lebih ketat dalam waktu penayangan perharinya di bioskop. Namun, berbagai prediksi memperkirakan film ini akan dengan mudah melenggang ke kursi puncak box office domestik Amerika akhir pekan ini.

Sementara pada posisi kedua, sudah dipastikan akan menjadi pertarungan antara film A Quiet Place, I Feel Pretty, dan Rampage. Ketiga film ini diperkirakan akan meraup pendapatan di kisaran US$10-13 juta sepanjang akhir pekan ini.

Sumber : Variety

Tag : film hollywood
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top