Bhak, Naskah Asal India, Menangi HOOQ Filmmakers Guild

HOOQ secara resmi menutup HOOQ Filmmakers Guild pertama dan memilih naskah asal India berjudul Bhak sebagai pemenangnya.
Dika Irawan | 04 Mei 2018 00:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - HOOQ secara resmi menutup HOOQ Filmmakers Guild pertama dan memilih naskah asal India berjudul Bhak sebagai pemenangnya.

Selanjutnya HOOQ akan mendanai keseluruhan episode Bhak yang akan tayang secara eksklusif di HOOQ. Bhak mengalahkan lima finalis lainnya yang berasal dari Singapura, Indonesia, dan Thailand. Kelima finalis tersebut terpilih dari sekitar 500 naskah yang diterima dari seluruh Asia.

“Saya sangat senang mengumumkan pemenang HOOQ Filmmakers Guild dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta,” ujar Jennifer Batty, Chief Content Officer HOOQ dalam keterangan tertulis, Kamis (3/5/2018).

Bhak adalah naskah dari India yang merupakan drama komedi penuh warna tentang petualangan dua sineas muda yang ambisius. Muak dengan intimidasi di Bollywood, mereka memutuskan untuk menyelesaikan masalah dengan cara mereka sendiri dan mendapat pengalaman kejam namun lucu di dunia sinema India yang penuh keputusasaan, hasrat, pengkhianatan, dan cinta.

Bhak ditulis & disutradarai oleh Arjun Chatterjee dan Shreyom Ghosh dari Big3 Media. Dibintangi oleh Sreecharan Rachakonda, Harssh Singh, Priyanka Nath, Akash Arora, serta Balaji Manohar, Bhak mengangkat tema tentang hasrat, pengkhianatan dan cinta, dengan melihat perjuangan sineas mandiri yang diceritakan secara cerdas dan tajam.

Juri HOOQ Filmmakers Guild asal Indonesia yang juga sutradara pemenang penghargaan, Mouly Surya, mengatakan sangat sulit untuk memilih hanya satu pemenang dari begitu banyak naskah yang masuk. Bhak membuat juri sangat terkesan dengan kemampuannya dalam menyeimbangkan kenyataan hidup yang keras dari sineas di Bollywood dengan unsur komedi yang menggelitik.

“Pada akhirnya, seperti halnya semua episode perdana terbaik, serial ini memiliki akhir yang menjanjikan kelanjutan kisah menarik di episode berikutnya. Kami berharap Arjun dan Shreyom mendapatkan yang terbaik dan kami tidak sabar untuk menyaksikan episode Bhak selanjutnya di HOOQ,” ujarnya.

Tag : film
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top