Sambut Lebaran, Blibli Kolaboran Tiga Desainer Tawarkan Busana Muslim

Bulan suci Ramadhan sudah semakin dekat.Guna menemani aktivitas semasa bulan Ramadhan, salah satu e-commerce, Blibli.com menyiapkan busana muslim melalui kolaborasi dengan Papercut by Zelmira, Sarah Sofyan, dan Papercut Men by Moral.
Asteria Desi Kartika Sari | 08 Mei 2018 03:39 WIB
CEO Blibli.com Kusumo Martanto - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Bulan suci Ramadhan sudah semakin dekat.Guna menemani aktivitas semasa bulan Ramadhan, salah satu e-commerce, Blibli.com menyiapkan busana muslim melalui kolaborasi dengan Papercut by Zelmira, Sarah Sofyan, dan Papercut Men by Moral.

Koleksi ini ditampilkan pada ajang Ramadhan Fashion Festival 2018 yang merupakan bagian dari rangkaian ‘Jakarta Fashion Festival 2019.

Sejumlah koleksi busana muslim bagi wanita dan pria ini hadir dalam desain casual, modest wear dan bersifat eksklusif hanya dapat diperoleh di Blibli.com. Vice President Fashion Wanita Blibli.com Desey Muharlina Bungsu mengatakan Blibli mencoba memahami karakter para pencinta fesyen di Indonesia.

“Fesyen merupakan salah satu cara untuk mengaktualisasi diri dalam gaya busana yang sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka masing-masing,” kata Desey di Jakarta, dikutip Senin (7/5/2018).

Guna menjawab hal tersebut, Blibli memberikan inovasi dengan menghadirkan style busana terkini, tak terkecual busana muslim yang cocok untuk anak muda, dengan bahan yang nyaman.

“Kami juga menjadikan Blibli.com sebagai wadah bagi para perancang mode lokal dalam menyalurkan karyanya untuk menghadirkan kreasi fesyen yang terus mengikuti tren dan desain yang lebih fashionable dengan hargaaffordable,”ujar Desey.

Untuk fesyen wanita, gaya modest wear yang smart casual sekaligus feminine bagi muslimah dihadirkan melalui perancang busana muslim Sarah Sofyan dan Papercut by Zelmira.

Koleksi terbaru dari Sarah Sofyan, terinspirasi dari kehidupan wanita yang modern, dinamis dan aktif. Koleksi ini sengaja dibuat untuk gaya mix & match sesuai dengan karakter setiap wanita masa kini. “Jadi tidak hanya untuk dipakai pada hari Raya saja tetapi juga dalam keseharian,” kata Sarah.

Pemilihan denim dan khakis juga menyiratkan busana casual yang nyaman untuk digunakan sehari-hari namun tetap elegan dalam style serta timeless dengan tambahan warna cerah seperti coral pink, khaki, putih dipadu dengan denim yang membuat tampilan keseluruhan menjadi lebih vibrant.

Untuk koleksinya yang terdiri dari potongan abaya, outer, top dan bottom style ini diharapkan dapat menjadi pilihan modest wear bagi wanita muslim masa kini.

Zelmira bukan label busana baru, namun para siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) NU Banat, Kudus dengan spesifikasi kejuruan tata busana yaitu Rania Aidid dan Nia Faradiska Noor Isfaiza (Nia) membawa genre baru bagi Zelmira. Dan pada koleksi Papercut by Zelmira mengusung tema koleksi “Neotradition”, bergaya Smart Casual.

Tema “Neotradition” terinspirasi dari kemajuan teknologi yang begitu pesat terlebih lagi dalam bidang teknologi informasi. Dari perkembangan teknologi inilah timbul efek terhadap budaya kehidupan manusia yang signifikan dari pengaruh positif hingga negatif. Kemajuan teknologi bagi manusia memudahkan mereka mendapatkan berbagai informasi, namun terkadang membuat diri merasa lebih unggul dan merasa benar.

Sementara untuk koleksi busana untuk kaum pria melalui brand Papercut Men by Moral yang terinspirasi dari urban street culture dengan menghadirkan 16 koleksi ready to wear yang dapat dikenakan dalam suasana formal maupun casual.

Koleksi ini menawarkan alternatif gaya yang dapat dikenakan pada saat berkumpul bersama sanak saudara dan menyambut datangnya hari Raya. Di bawah arahan kreatif Andandika Surasetja, brand Papercut Men by Moral kali ini mengeksplorasi warna alam.

Warna tersebut terinspirasi dari warna yang muncul dari waktu subuh ke pagi hari yakni langit biru, tanah cokelat yang dibasahi embun, hijau daun, rona merah di cakrawala serta gradasi kelabu.

Sementara warna biru, coklat, hijau, merah dan abu-abu dihadirkan dalam attitude street style yang selama ini menjadi ciri khas Moral

Foto: Asteria Desi Kartika Sari

https://drive.google.com/file/d/1Go2LFS566-wsmVpfIXCzie7mgu4hhmC3/view?usp=drivesdk

https://drive.google.com/file/d/1bMxpbtGlYWMTHgKbqFuBmjv3ElOlVQkw/view?usp=drivesdk

https://drive.google.com/file/d/1bMxpbtGlYWMTHgKbqFuBmjv3ElOlVQkw/view?usp=drivesdk

Tag : blibli.com
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top