Bakar Lemak Malam Hari, Coba 4 Makanan & Minuman Berikut

Tubuh tak hanya membakar lemak ketika beraktivitas berat atau berolahraga saja. Saat tidur pun, tubuh kita membakar sekitar 400-500 kalori jika terlelap selama 8 jam.
JIBI | 09 Mei 2018 13:55 WIB
teh hijau - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tubuh tak hanya membakar lemak ketika beraktivitas berat atau berolahraga saja. Saat tidur pun, tubuh kita membakar sekitar 400-500 kalori jika terlelap selama 8 jam.

Untuk memperbanyak jumlah lemak yang dibakar saat tidur, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa kita konsumsi sebelum memejamkan mata.

Berikut ini beberapa di antaranya:

#Teh Hijau
Jika menyempatkan untuk meminum satu cangkir teh hijau tanpa gula sebelum tidur, tubuh kita ternyata bisa membakar kalori 80 kali lebih banyak. Manfaat teh hijau tersebut diyakini berkat kandungan antioksidan flavonoid yang bekerja meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori, bahkan saat kita sedang tidur.

#Susu
Susu rendah lemak atau yang tanpa lemak ternyata merupakan pembakar lemak yang baik dikonsumsi sebelum tidur. Tidak hanya diminum, produk olahan susu seperti keju dan yogurt juga memiliki manfaat yang sama. Alasannya, kandungan kalsium dan mineral dalam susu dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga lemak yang terbakar saat tidur bisa maksimal.

#Gandum utuh
Gandum utuh kaya serat dan karbohidrat kompleks yang membantu merangsang metabolisme tubuh. Oleh sebab itu, gandum utuh menjadi salah satu pilihan makanan yang cocok dikonsumsi saat akan tidur.

#Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang tanah, almond, kedelai, dan lainnya merupakan sumber protein nabati yang dapat membantu membakar lemak saat kita tidur. Serat dan protein dari bahan-bahan nabati ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga memicu metabolisme tubuh lebih aktif. Hasilnya, lemak tubuh akan ikut terbakar.

 

Sumber : Tempo

Tag : tubuh langsing
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top