Pindah Agensi, Katie Kim Putus Kontrak dengan Yang Hyuk Suk

CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk secara pribadi mengkonfirmasi bawa Katie Kim pemenang program K-Pop Star 4 sudah tidak lagi bersama YG.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 Mei 2018 17:39 WIB
Loading the player ...
Katie Kim, Pemenang K/pop Star 4, meluncurkan video resmi untuk lagu So Long, Baby. Video diposting Kpop News di Youtube

Bisnis.com, JAKARTA — CEO YG Entertainment  Yang Hyun Suk secara pribadi mengkonfirmasi bawa Katie Kim pemenang program K-Pop Star 4 sudah tidak lagi bersama YG.

Hal ini disampaikan oleh Yang Hyun Suk pada Jumat (25/5) ketika menjawab pertanyaan-pertanyaan para penggemar artis-artis YGEnt yang diunggah di website YG Life.

Yang Hyun Suk menjelaskan bahwa Katie baru-baru ini pindah ke agensi yang dibangun oleh mantan eksekutif YG Entertainment.

Meski demikian, Yang Hyun Suk juga mengatakan bahwa YG Entertainment akan tetap mengurus dan membantu produksi album solo debut Katie.

"Banyak orang yang ingin tahu tentang debut pemenang K-Pop Star 4, Katie Kim [dan mengapa dia keluar]. Kami sudah membicarakan dengan Katie beberapa kali setelah dia masuk agensi dan kami mempelajari bahwa musik yang ingin disampaikan oleh Katie genrenya sama dengan musik yang dipelajari di Amerika," ungkap Yang Hyun Suk seperti  dilansir YG Life Jumat (25/5/2018).

Seperti yang kita ketahui Katie Kim besar di Amerika Serikat sejal dia berumur 10 tahun setelah keluarganya berimigrasi ke New Jersey, AS. Dia dibesarkan di sana hingga berusia 21 tahun, Katie Kim lebih terbiasa dengan budaya dan musik Amerika daripada budaya Korea Selatan.

“YG Entertainment memutuskan untuk menciptakan lingkungan terbaik yang memungkinkan Katie Kim secara optimal menghasilkan musik yang diinginkannya. Selama beberapa tahun terakhir, Katie Kim sering bepergian ke AS untuk berpartisipasi dalam kamp penulisan lagu dengan produser musik asing, dan telah selesai merekam banyak lagu. Kami juga telah selesai memproduksi beberapa video musik yang difilmkan di AS juga, agar dia membuat debut yang sukses," lanjut Yang Hyun Suk.

Yang Hyun Suk juga mengakui bahwa Katie Kim baru-baru ini pindah ke agensi lain yang baru didirikan. Namun,  album debut Katie Kim tetap disiapkan YG Entertainment, tetapi dia akan memulai debutnya di bawah agensi yang berbeda.

Alasan dia pindah ke agensi lain sebelum debutnya adalah karena eksekutif YG yang bertanggung jawab atas semua persiapan untuk album Katie Kim sejak awal memutuskan untuk menjadi independen pada awal tahun ini. 

Jelas hal tersebut menyebabkan kebingungan mengenai garis waktu debutnya karena eksekutif tersebut  bertanggung jawab penuh atas kegiatan masa depan Katie.

Yang Hyun Suk dan Katie sudah membicarakan hal ini dan keputusan untuk mengakhiri kontrak dirasa menjadi cara terbaik agar Katie bisa segera debut.

"YG Entertainment akan terus mempertahankan hubungan dengan dia karena kami akan bertanggung jawab atas distribusi musik Katie Kim. Kami akan mendukung debut Katie Kim sampai sukses, dan memberikan dukungan sepenuhnya. Saya percaya bahwa agensi barunya akan segera merilis lebih detail pengumuman tentang album debut Katie Kim. Saya meminta Anda untuk menghiburnya dan menunjukkan dukungan untuknya,” tutup Yang Hyun Suk.

Tag : k-pop
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top