Lagi, Meghan Markle Buat Sejarah Baru di Inggris

Setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry , kini Meghan Markle, yang bergelar The Duchess Of Sussex, akan membuat sejarah baru untuk Inggris.
Muhammad Ridwan | 11 Juni 2018 17:36 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry - Instagram @kensingtonroyal

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry , kini Meghan Markle, yang bergelar The Duchess Of Sussex, akan membuat sejarah baru untuk Inggris.

Meghan akan menemani Ratu Elizabeth II melakukan perjalanan dari Kota London menuju Kota Chesire.

Perjalanan ini akan sangat penting dan berserajah, karena Meghan Markle dan Ratu Elizabeth II akan menggunakan Royal Train dalam perjalanannya.

Mengingat, Royal Train biasanya hanya dipakai untuk anggota kerajaan yang sudah lama. Meghan bahkan mendahului Pangeran Harry yang belum pernah melakukan perjalanan dengan Royal Train.

Dikutip dari www.townandcountrymag.com, 7 Juni 2018, Meghan dan Ratu Elizabeth II akan melakukan perjalanan pada 13 Juni mendatang.

Dalam perjalanan itu, Ratu Elizabeth hanya ditemani petugas keamanan dan sang suami, mengingat kereta ini diperuntukkan untuk anggota senior dalam kerajaan termasuk ratu, Pangeran Philip, Pangeran Charles, dan Camilla.

Meghan akan melakukan perjalanan sejauh 3000 km dengan Royal Train menemani Ratu Elizabeth II dari London menuju Chesire. Royal Train akan bertolak pada Rabu (13/6/2018) dan akan sampai di stasiun Runcorn pada Kamis (14/6/2018).

Selama mereka di Chesire, Ratu dan Meghan akan membuka Mersey Gateway Bridge dan membuka Storyhouse, bioskop, teater, dan perpustakaan. Dari sana, mereka akan makan siang di Chester Town Hall.

Di desain untuk Ratu Victoria dan pertama kali digunakan tahun 1842, Royal Train disebut sebagai istana dengan roda. Kereta kerajaan memulai beroperasi sejak 1977.

Royal Train terdiri dari 9 gerbong dengan kegunaan tiap gerbong yang berbeda-beda. Namun, jarang 9 gerbong tersebut digunakan sekaligus, hanya saat The Duke of Edinburgh, The Prince Of Wales, dan The Duchess of Cornwall berkumpul dalam perjalan sang ratu.

Fasilitas gerbong tersebut adalah ruang merokok, ruang makan dengan 12 bangku, dan gerbong pribadi untuk anggota keluarga kerajaan.

Tag : pangeran harry
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top